Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Accor Buka Dua Hotel Baru, Pullman dan Ibis Styles Bandung

Kompas.com - 31/12/2020, 18:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Accor Hotels secara resmi membuka dua hotel barunya di Bandung, Jawa Barat.

Kedua hotel tersebut yakni Pullman Bandung Grand Central dan Ibis Style Bandung Grand Central, yang berada dalam satu kompleks pengembangan Grand Central.

Terletak di kawasan utama Kota Bandung, dua hotel ini dirancang sebagai tempat penginapan yang memadukan bisnis dan rekreasi.

Kompleks Grand Central dikelilingi sejumlah tempat wisata dan gerai perbelanjaan, serta pusat pemerintahan dan bisnis.

“Kami dengan senang hati membuka kompleks hotel multi-merek pertama kami di Bandung, ibu kota provinsi Jawa Barat Indonesia,” kata CEO Accor Asia Tenggara, Jepang dan Korea Selatan Garth Simmons seperti dikutip Kompas.com dari Tophotel Project, Kamis (31/12/2020).

Baca juga: Resmi, Wika Realty Jadi Holding Hotel BUMN

Peluncuran kedua merek ini menandai tonggak lain bagi perkembangan Accor, memperkuat posisinya sebagai pemimpin perhotelan global dan regional serta menunjukkan pertumbuhan merek premium dan ekonomi di Indonesia.

Hotel Pullman Bandung Grand Central 279 kamar. Setiap kamar dan suite dilengkapi dengan jendela tinggi, dan fasilitas seperti TV pintar, Wi-Fi berkecepatan tinggi, dan tempat tidur berkualitas.

Kebudayaan lokal Jawa Barat juga diintegrasikan ke dalam setiap aspek hotel. Termasuk, dekorasi area resepsi yang terinspirasi dari warna burung merak, dan ballroom yang dihiasi relief dinding yang terinspirasi dari tarian merak tradisional Jawa Barat.

Pengalaman kuliner di sini menyoroti hasil bumi terbaik yang ditawarkan Bandung. Sandrasa Kitchen and Bar menawarkan hidangan modern dengan resep tradisional dan favorit internasional.

Sementara T-Box Lounge menyediakan ruang sosial dari sore hingga larut malam, dan Mad Cow Wine dan Grill mengkhususkan diri pada daging dan anggur unggulan.

Hotel ini juga memiliki Convention Center berkapasitas hingga 2.000 tamu dan 19 ruang serbaguna dengan teknologi terkini, termasuk dinding video raksasa, beberapa dinding video multiscreen built-in, dan flipchart digital.

Sementara Hotel ibis Style Grand Central mengakomodasi gaya hidup aktif dengan keinginan berkelana melalui layanan, fasilitas, dan desain modern yang mencakup warna-warna cerah dan pencahayaan yang menonjol.

Dari lobi lantai tiga, para tamu dapat menuju ke sTREATs Restaurant yang ramah keluarga dan anak-anak dapat menikmati area bermain.

Hotel ini memiliki terdiri dari 240 kamar dengan beberapa kamar di antaranya menghadap ke gedung bersejarah Gedung Sate.

Selain itu ada perbedaan dekorasi yang cerah dan nyaman yang terinspirasi oleh tanaman hijau dari sawah dan pemandangan indah Jawa Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com