Kapan Saat yang Tepat Mengganti Furnitur?

Kompas.com - 31/12/2020, 16:42 WIB
Ilustrasi sofa berbahan kulit. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi sofa berbahan kulit.

KOMPAS.com - Furnitur atau perabotan rumah yang Anda miliki saat ini boleh jadi masih terlihat kokoh dan kuat.

Tetapi setelah beberapa tahun, 15 atau 20 tahun kemudian furnitur itu akan rapuh termakan waktu atau mengalami kerusakan.

Pada dasarnya tidak semua furnitur atau perabotan dapat bertahan lama. Meski perabotan tidak memiliki waktu kedaluarsa seperti makanan, tetapi suatu saat pasti mengalami kerusakan.

Awet atau tidaknya perabotan yang Anda miliki tergantung pada bahan dasar yang membentuknya.

Baca juga: Waspada, 8 Benda Ini Lebih Kotor ketimbang Toilet

Tak hanya itu, semakin sering perabotan digunakan juga semakin besar kemungkinan untuk mempersingkat waktu kerusakannya.

Umur rata-rata perabotan rumah lebih dari lima tahun. Sofa 7-15 tahun, kursi berlapis kain 7-10 tahun, kursi kayu 10-15 tahun, meja makan 15-20 tahun, dan meja kopi 5-10 tahun.

Kemudian tempat tidur 15-20 tahun, rak penyimpanan 10-20 tahun, meja 15 tahun, kursi kantor 7-10 tahun, furnitur teras 10 tahun, furnitur anyaman dan rotan 10 tahun, dan kasur 5-10 tahun.

Kemudian, ada beberapa ciri yang harus Anda ketahui, bahwa perabotan sudah mulai rusak dan perlu diganti:

1. Sofa 

Jika sofa berderit, bantal kendur, dan semua penyangga pinggang hilang, saatnya untuk diganti dengan yang baru.

Halaman:


Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X