Ciamik, Begini Cara Berkreasi dengan Ruangan Putih

Kompas.com - 28/12/2020, 10:41 WIB
Ilustrasi pencahayaan di ruang tamu, ruang tamu minimalis. SHUTTERSTOCK/Photographee.euIlustrasi pencahayaan di ruang tamu, ruang tamu minimalis.

KOMPAS.com - Baik Anda mendesain rumah baru atau lama, warna putih tentu menjadi andalan setiap orang untuk diaplikasikan di tempat tinggal mereka.

Nilai plusnya, warna ini juga cocok untuk segala ruangan, mulai dari ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, hingga dapur.

Pemilihan warna ini mampu menjadi benang merah yang menghubungkan seluruh dekorasi interior rumah.

Meski demikian, penerapan warna putih yang kurang pas akan membuat ruangan terkesan kosong dan monoton.

Oleh karena itu, agar dinding rumah berwarna putih tampak menarik, Anda bisa menyiasatinya dengan menerapkan desain berikut ini:

1. Kreasikan dengan banyak tekstur

 

Ilustrasi gorden minimalis di ruang tamu. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIO Ilustrasi gorden minimalis di ruang tamu.

Untuk menciptakan ruangan tak membosankan, Anda bisa berkreasi dengan menambahkan banyak aksesoris bertekstur.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengganti sarung bantal atau selimut berbahan wol maupun rajut, baik pada sofa maupun tempat tidur.

Agar tampilannya jadi sempurna, ganti seprai kasur Anda menggunakan bahan linen. Sehingga menciptakan ruangan yang tak hanya lapang, sekaligus tak monoton.

2. Hangatkan dengan furnitur kayu 

Ilustrasi furnitur minimalis. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi furnitur minimalis.

Halaman:


Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X