Dekat Stasiun Kereta Api, Rumah Subsidi Ini Terjual 300 Unit Saat Pandemi

Kompas.com - 23/12/2020, 10:00 WIB
Rumah Subsidi Puri Harmoni HandsoutRumah Subsidi Puri Harmoni

JAKARTA, KOMPAS.com - Jangan pernah meremehkan bisnis rumah murah. Sebab meski disubsidi pemerintah, porsinya paling besar hingga 65 persen di pasar perumahan Nasional.

Selain itu, pasar rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini juga paling tahan banting.

Beberapa kali terjadi goncangan atau krisis ekonomi, segmen pasar rumah murah ini tetap bergerak. Sementara pasar menengah, atas, dan mewah justru tiarap.

Buktinya, penjualan perumahan Puri Harmoni Muktiwari, Cibitung, Bekasi yang dikembangkan Vista Land Group yang mencapai hasil maksimal.

Mulai dikembangkan bulan Februari 2020, perumahan ini sudah terjual 300 unit pada masa pandemi Covid-19 masih belum usai.

Baca juga: UPDATE: Subsidi FLPP Tembus Rp 11,094 Triliun untuk 107.997 Rumah

General Manager Regional Timur Vista Land Group Adrian Hendra menuturkan, tingginya minat masyarakat terhadap perumahan ini karena harga yang terjangkau hanya Rp 168 juta untuk Tipe 27/60.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, lokasi Puri Harmoni Muktiwari juga mudah diakses masyarakat, sehingga menjadi pertimbangan konsumen untuk membelinya.

Perumahan Puri Harmoni Muktiwari dekat dengan Stasiun KRL Tambun, Pasar Induk Cibitung, rumah sakit dan klinik, sekolah dan tempat ibadah, serta dekat dengan tol baru Cibitung-Cilincing.

Pertimbangan aksesibilitas dan ketersediaan sarana transportasi umum menjadi sangat penting bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

"Sebab jika rumahnya jauh dari tempat kerjanya, mereka akan mengeluarkan biaya transportasi yang cukup besar," ujar Adrian dalam keterangannya kepada Kompas.com, Selasa (22/12/2020).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X