Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dekat Stasiun Kereta Api, Rumah Subsidi Ini Terjual 300 Unit Saat Pandemi

Selain itu, pasar rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini juga paling tahan banting.

Beberapa kali terjadi goncangan atau krisis ekonomi, segmen pasar rumah murah ini tetap bergerak. Sementara pasar menengah, atas, dan mewah justru tiarap.

Buktinya, penjualan perumahan Puri Harmoni Muktiwari, Cibitung, Bekasi yang dikembangkan Vista Land Group yang mencapai hasil maksimal.

Mulai dikembangkan bulan Februari 2020, perumahan ini sudah terjual 300 unit pada masa pandemi Covid-19 masih belum usai.

General Manager Regional Timur Vista Land Group Adrian Hendra menuturkan, tingginya minat masyarakat terhadap perumahan ini karena harga yang terjangkau hanya Rp 168 juta untuk Tipe 27/60.

Selain itu, lokasi Puri Harmoni Muktiwari juga mudah diakses masyarakat, sehingga menjadi pertimbangan konsumen untuk membelinya.

Perumahan Puri Harmoni Muktiwari dekat dengan Stasiun KRL Tambun, Pasar Induk Cibitung, rumah sakit dan klinik, sekolah dan tempat ibadah, serta dekat dengan tol baru Cibitung-Cilincing.

Pertimbangan aksesibilitas dan ketersediaan sarana transportasi umum menjadi sangat penting bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

"Sebab jika rumahnya jauh dari tempat kerjanya, mereka akan mengeluarkan biaya transportasi yang cukup besar," ujar Adrian dalam keterangannya kepada Kompas.com, Selasa (22/12/2020).

Adrian mengungkapkan, penjualan yang terus menanjak saat pandemi, di luar perkiraan. Oleh karena itu, dia optimistis, kurang dari tiga tahun, dari total 1.000 unit yang dikembangkan, akan terjual habis.

Optimisme Adrian bukan tanpa alasan. Salah satunya Pemerintah menggelontorkan alokasi dana lebih besar tahun 2021 untuk KPR rumah subsidi atau FLPP mencapai Rp 9,1 triliun.

Dengan total luas lahan 12 hektar, perumahan ini potensial untuk dikembangkan lagi dan berkontribusi terhadap Program Sejuta Rumah yang diinisiasi sejak April 2015.

Saat ini progres pembangunan Puri Harmoni Muktiwari sampai pada tahap infrastruktur jalan, dan 118 rumah. Tahun depan Vista Land Group akan membangun sedikitnya 300 rumah.

Tidak hanya itu, pengembang juga sedang rencanakan membangun fasilitas area bermain anak, lapangan olahraga, musholla dan juga jogging track.

Vista Land Group sendiri merupakan pengembang spesialis rumah subsidi sejak tahun 2008, dan secara konsisten membangun lebih dari 13.500 unit yang tersebar di 20 proyek di seluruh Jawa Barat.

https://properti.kompas.com/read/2020/12/23/100000221/dekat-stasiun-kereta-api-rumah-subsidi-ini-terjual-300-unit-saat-pandemi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke