19 Jaringan POP! Hotels Raih Sertifikasi CHSE dari Kemenparekfraf

Kompas.com - 07/12/2020, 13:30 WIB
Sertifikasi CHSE POP! Hotel Tanjung Karang, Lampung. Dok. Tauzia Hotels.Sertifikasi CHSE POP! Hotel Tanjung Karang, Lampung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 19 jaringan POP! Hotels yang merupakan bagian dari Tauzia Hotels meraih sertifikasi Clean, Health, Safety, and Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekfraf).

Corporate Public Relation (PR) Support Tauzia Hotels Hapsari Lini mengatakan, perolehan sertifikasi ini merupakan bentuk jaminan kepada masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bahwa, produk dan layanan yang diberikan sudah memenuhi standar protokol kesehatan, kebersihan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan," ujar Hapsari dalam siaran pers, Senin (07/12/2020).

Hapsari melanjutkan, hal itu juga merupakan bagian dari komitmen POP! Hotels untuk mendapatkan lingkungan aman dan higienis untuk para tamu, karyawan, serta memberikan pengalaman bebas menginap tanpa khawatir.

Sertifikasi CHSE ini didapatkan setelah audit menyeluruh dimana tim auditor independen meninjau dan memeriksa secara langsung protokol kebersihan dan kehigienisan yang diterapkan di seluruh area, baik kamar, ruang publik, dan ruang kerja.

Baca juga: WE+Indonesia dan Tauzia Hotel Lindungi Tamu dengan Asuransi

Dia menjelaskan, aspek-aspek yang diperiksa termasuk ketersediaan dan penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk kebersihan, kesehatan, dan keselamatan karyawan, tamu, kontraktor, vendor, pemasok, serta pihak lain yang beraktivitas di hotel.

Perlu diketahui, sertifikasi CHSE ini merupakan program yang dibentuk Kemenparekfraf bagi para pelaku usaha pariwisata seperti perhotelan, jasa transportasi, dan rumah makan untuk menghadapi masa kebiasaan baru.

Sebelumnya, Tauzia Hotels, WE+Indonesia, dan AXA Insurance bekerja sama dalam memberikan perlindungan asuransi esklusif kepada para tamu.

Kerja sama ini dilakukan dalam rangka melengkapi pengalaman menginap bagi para tamu dengan cara nyaman dan inovatif.

Bahkan, jaringan hotel Tauzia akan memberikan perlindungan penuh dari check-in hingga check-out.

Perlindungan asuransi ekslusif tersebut akan disediakan untuk maksimal empat orang per kamar per malam.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.