Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabet Gelar Terbaik, Ini Strategi Sinarmas Land Selama Pandemi Covid-19

Kompas.com - 06/11/2020, 13:24 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land baru saja meraih penghargaan kategori "Best Developers" atau Pengembang Terbaik dalam ajang Indonesia Property Awards 2020.

Selain Pengembang Terbaik, Sinarmas Land juga meraih penghargaan Best Housing Development (Indonesia) untuk proyek Caelus di Greenwich Park BSD City.

Kemudian, kategori lain yang dimenangkan Sinarmas Land adalah Best Millennial Housing Development pada proyek Imajihaus at Greenwich Park BSD City.

Penghargaan ini tak lepas dari strategi Sinarmas Land dalam mengantisipasi pasar properti selama Pandemi Covid-19.

Managing Director Strategic Business & Services Sinarmas Land Alim Gunadi mengungkapkan, Sinarmas Land mengimplementasikan tiga macam strategi.

Di antaranya beradaptasi dengan segmen dan kebiasaan pasar baru dengan melakukan peluncuran produk pada kisaran harga Rp 1 miliar. 

Baca juga: Sinarmas Land Terbaik, Ini Pemenang Indonesia Property Awards 2020

"Kami meluncurkan produk dengan desain yang sesuai pasar (milenial dan fungsional) dan harga yang dapat diterima (konsumen)," ujar Alim dalam keterangannya kepada Kompas.com, Kamis (6/11/2020).

Kemudian, Sinarmas Land juga membuat program strategis bertajuk "Move In Quickly selama 10 bulan yaitu periode Maret hingga Desember 2020.

Program tersebut memberikan kemudahan bagi para pelanggan baik investor, pembeli rumah pertama, pelanggan baru, serta pelanggan setia mereka serta bekerja sama dengan bank-bank besar di Indonesia.

Sama seperti startegi pengembang pada umumnya yang bertahan di tengah Pandemi Covid-19, Sinarmas Land juga melakukan transformasi digital, baik secara pemasaran, penjualan, transaksi, serta pelayanan dengan sistem Customer Relationship Management (CRM) yang terintegrasi.

Adapun tahun ini, Sinarmas Land meluncurkan enam produk residensial dan tiga produk komersial.

Keenam produk residensial tersebut di antaranya, Fleekhauz, Invensihaus, Impresahaus, Freja, O2, dan Miami.

Sementara ketiga produk komersial tersebut yakni, Rumah Toko (Ruko) Loka 65, 92 Avenix,  serta Golden Madrid X.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com