Kompas.com - 02/11/2020, 13:00 WIB
 Husnul Khotimah, Warga Depok 24 Tahun, lulusan Fakultas Komunikasi FISIP UI  pemenang foto kategori Citizen Choice terbaik se-Asia oleh CDIA Ardiansyah Fadli Husnul Khotimah, Warga Depok 24 Tahun, lulusan Fakultas Komunikasi FISIP UI pemenang foto kategori Citizen Choice terbaik se-Asia oleh CDIA

JAKARTA, KOMPAS.com - Cities Development Initiative of Asia (CDIA) menobatkan salah seorang warga Depok, Husnul Khotimah (24 tahun), sebagai pemenang lomba foto kategori citizen choice.

Foto berupa gambar penyeberangan zebra cross atau jalur penyeberangan di Jalan Margonda Depok milik Husnul ini meraih engagement tertinggi di media sosial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat dihubungi, Husnul mengatakan, foto penyeberangan tersebut dilombakan sebagai bentuk keresahan dirinya terhadap buruknya fungsi jalur penyeberangan di Jalan Margonda Depok.

"Sebenarnya sudah lama penyeberangan Margonda itu terkenal bermasalah. Aku sudah tinggal dk Depok itu 6,5 tahun dan itu nggak berubah," kata Husnul kepada Kompas.com, di Jakarta, Senin (02/11/20).

Foto tersebut bercerita tentang sulitnya pejalan kaki menyeberangi Jalan Margonda karena para pengemudi melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Foto Penyeberangan Margonda Depok Menang Kontes Tingkat Asia

Padahal, zebra cross Margonda ini sangat penting perannya, karena digunakan oleh banyak orang untuk mobilitas sehari-hari.

"Apalagi bagian yang di foto aku itu di bagian depan jalan Kober. Nah di depan jalan Kober itu ada zebra cross yang menghubungkan jalan untuk ke kampus UI," ujar Husnul.

Di sekitar penyeberangan tersebut banyak pemukiman atau rumah kos yang dihuni ribuan mahasiswa.

Dengan demikian, warga dan ribuan mahasiswa tersebut selalu menggunakan zebra cross tersebut sehari-hari.

"Jadi penyeberangan ini jadi penyambung dari jalannya untuk mereka yang mau kuliah atau mau ke Jakarta," lanjutnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.