BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Sinar Mas Land

Selain Megah, Hunian Mewah Juga Mesti Penuhi Aspek Smart Living

Kompas.com - 24/10/2020, 11:04 WIB
Tampilan interior apartemen The Elements. C001Tampilan interior apartemen The Elements.
|

KOMPAS.com – Di Jakarta, hunian mewah dengan harga selangit masih diminati. Bahkan, di tengah kondisi pandemi sekalipun.

Berdasarkan temuan Indonesia Property Watch yang dimuat Kompas.com, Jumat (17/7/2020), hunian seharga miliaran rupiah mendominasi pasar properti Jakarta pada kuartal II 2020. Angka penjualan pun meningkat sebesar 21,9 persen dari kuartal sebelumnya.

CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda mengatakan, keringanan harga sekaligus kemudahan transaksi dari sejumlah pengembang menjadi faktor pendorong terjadinya tren tersebut.

Bagi masyarakat, khususnya yang telah memiliki dana, kondisi itu merupakan peluang emas untuk mewujudkan impian punya hunian mewah di Jakarta.

Mencari hunian mewah di Jakarta

Kesan mewah sebuah hunian umumnya dinilai dari ukuran, luas, dan penggunaan material premium. Di Jakarta, tak sulit menemukan hunian mewah yang memenuhi kriteria tersebut.

Namun, apakah aspek desain saja sudah betul-betul mampu menunjang kenyamanan tinggal di Ibu Kota?

Jakarta memiliki beragam problem, seperti kemacetan, polusi udara dan suara, serta keamanan. Kondisi itu membuat siapa saja yang ingin tinggal di Jakarta mesti pintar-pintar dalam memilih hunian agar merasa kerasan.

Jika memilih tinggal di hunian mewah, selain desain berkelas, hunian juga harus mengusung empat aspek smart living berikut ini.

Pertama, mampu memberikan rasa nyaman bagi penghuni dalam melakukan berbagai hal yang ia inginkan. Dengan kata lain, privasi penghuni terjaga.

Kedua, lokasi hunian memiliki sistem keamanan internal 24 jam. Selain itu, lingkungan sekitar harus aman dari kriminalitas. Apabila aspek keamanan terpenuhi, faktor kenyamanan akan semakin bertambah.

Ketiga, hunian harus punya ventilasi yang memadai. Tujuannya, agar sirkulasi udara lancar sehingga menunjang kesehatan penghuni dan menghemat penggunaan energi listrik.

Keempat, hunian terletak di lokasi strategis dan dekat dengan fasilitas umum. Dengan begitu, penghuni bisa lebih efisien dalam melakukan mobilitas sehari-hari.

Berdasarkan keempat poin di atas, konsep smart living dapat diartikan sebagai hidup di hunian yang memberikan kenyamanan, menjamin rasa aman, menunjang kesehatan, dan memudahkan mobilitas penghuninya.

Di Jakarta, menemukan hunian mewah yang telah memenuhi aspek smart living bukanlah perkara sulit. Salah satunya, kompleks apartemen The Elements.

Tampilan dapur pada unit apartemen The Elements.Dok. Sinar Mas Land Tampilan dapur pada unit apartemen The Elements.

The Elements merupakan hunian apartemen mewah yang dikembangkan Sinar Mas Land. Lokasi hunian vertikal ini berada di Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain menyuguhkan kemewahan, The Elements juga menawarkan kenyamanan bagi para penghuninya. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah unit yang terbatas di setiap lantai dan adanya fasilitas private lift, khususnya bagi penghuni Tower Serenity.

Rasa nyaman tinggal di apartemen The Element makin terasa dengan keberadaan berbagai fasilitas penunjang. Sebut saja gym, kolam renang, jogging track, sauna, playground, serta ruang serbaguna yang dapat difungsikan untuk meeting atau acara privat.

Guna menunjang sistem sirkulasi udara berjalan baik dan ruangan mendapat pencahayaan yang cukup, masing-masing unit apartemen The Elements telah dilengkapi balkon.

Khusus Tower Serenity, terdapat folding balcony window yang memungkinkan penghuni bisa menggunakan area balkon di segala kondisi cuaca.

Secara lokasi, Kuningan merupakan salah satu kawasan central business district (CBD) di Jakarta. Tak heran, The Elements punya jalur multiakses dan berdekatan dengan fasilitas umum lain, seperti Epicentrum Lifestyle Mall, rumah sakit, sekolah, dan universitas.

Bagi Anda yang tertarik tinggal di apartemen mewah dan nyaman seperti The Elements, Anda bisa memanfaatkan program Move in Quickly.

Move In Quickly merupakan program tahunan dari Sinar Mas Land yang menawarkan keringanan harga untuk para konsumen. Program ini digelar dalam tiga periode dan saat ini telah memasuki periode ketiga yang akan berakhir pada Kamis (31/12/2020).

Lewat program Move in Quickly, konsumen berkesempatan mendapat potongan harga hingga 20 persen dan keringanan cicilan sebanyak 36 kali untuk unit tertentu apartemen The Elements.

Selain itu, ada pula promo harga mulai dari Rp 4,1 miliar untuk unit tipe 2BR (dua kamar). Untuk informasi lebih lanjut mengenai The Elements dan program Move in Quickly, silakan kunjungi tautan ini.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya