Kabar Terbaru Proyek Jakarta International Stadium

Kompas.com - 07/09/2020, 13:06 WIB
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Jakarta International Stadium atau Stadion Bersih, Manusiawi dan Wibawa (BMW) di kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (10/3/2020). Saat ini pembangunan proyek Stadion BMW yang akan memiliki kapasitas 80 ribu penonton tersebut telah mencapai tahap pekerjaan struktur bagian bawah dan struktur atas dengan persentase 19,6 persen. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPekerja menyelesaikan proyek pembangunan Jakarta International Stadium atau Stadion Bersih, Manusiawi dan Wibawa (BMW) di kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (10/3/2020). Saat ini pembangunan proyek Stadion BMW yang akan memiliki kapasitas 80 ribu penonton tersebut telah mencapai tahap pekerjaan struktur bagian bawah dan struktur atas dengan persentase 19,6 persen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Konstruksi proyek Jakarta International Stadium (JIS) mencapai 26,29 persen per Kamis (3/9/2020).

Corporate Secretary PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk atau WIKA Gedung Bobby Kusuma mengungkapkan hal itu kepada Kompas.com, Senin (7/9/2020).

"Saat ini, sudah mencapai 26,29 persen ya," kata Bobby.

Capaian progres proyek JIS ini mengalami deviasi sebanyak 1,93 persen dari rencana sebesar 28,63 persen.

Pekerjaan fisik proyek JIS sudah masuk pada tahap bekisting plat sisi timur lantai 1 hingga 7, bekisting plat sisi selatan lantai 1 hingga 6, bekisting plat sisi barat lantai 1 hingga 6, serta bekisting plat sisi utara 1 hingga 3.

Baca juga: UPDATE: Konstruksi Jakarta International Stadium 22,34 Persen

Kemudian, slipform zona 16, area lapangan utama, area lapangan latihan, area taman Bersih Taman Wibawa (BMW).

Dalam mengerjakan proyek ini, WIKA Gedung tetap mengikuti protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh pekerja konstruksi dan medical check-up (pengecekan kesehatan rutin).

Proyek pembangunan JIS digarap konsorsium WIKA Gedung, PT Jaya Konstruksi Tbk dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk dengan skema Kerja Sama Operasi ( KSO).

Adapun anggaran yang digunakan untuk membangun stadion ini senilai Rp 4,08 triliun.

JIS dibangun di atas lahan seluas 221.000 meter persegi dan ditargetkan rampung pada tahun 2021 mendatang.

Baca juga: Insiden Tumpahan Cor Proyek Jakarta International Stadium, Ini Penjelasan Jakpro

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X