Total Bangun Persada Tangani Proyek Gedung Tertinggi di Indonesia

Kompas.com - 28/08/2020, 15:00 WIB
Ilustrasi konstruksi SHUTTERSTOCKIlustrasi konstruksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Total Bangun Persada Tbk. saat ini tengah menangani beberapa proyek.

Data perusahaan per Juli 2020 menyebutkan, mayoritas proyek yang sedang ditangani adalah bangunan multi fungsi atau mixed use dan apartemen dengan porsi mencapai 44 persen dan 37 persen.

Sedangkan sisanya adalah perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, dan industri. Dari seluruh proyek yang dikerjakan, proyek swasta mendominasi portofolio perusahaan. 

Satu di antara sejumlah proyek tersebut adalah bakal gedung tertinggi di Indonesia yakni Thamrin Nine, di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Gedung yang dikembangkan PT Putragaya Wahana ini dirancang setinggi 333,5 meter yang mencakup 70 lantai.

Bila mengacu pada Council on Tall Building and Urban Habitat (CTBUH), Thamrin Nine Tower 1 masuk kategori supertall atau di atas 300 meter.

Tak sekadar jangkung, Thamrin Nine Tower 1 merupakan pencakar langit berstandar internasional kelas A.

Sementara proyek lain yang juga tengah ditangani PT Total Bangun Persada Tbk adalah Taman Permata Buana Apartment, Menara Tendean, Wisma Barito Pacific 2, The Pakubuwono, Citraland Tower, Apartemen Garden Residences.

Seluruh proyek tersebut berlokasi di Jakarta.

Baca juga: Kuartal II-2020, Total Bangun Persada Raup Pendapatan Rp 1,2 Triliun

Lalu One Tower di BSD City, Gedung Innopharm di BSD, IKEA Store 3 Kota Baru Prahyangan di Bandung, Kampus Politeknik Manufaktur Astra di Bekasi, Villa Desa Katamama di Bali, The Smith di Alam Sutera, Trans Icon di Surabaya, Ramayana Cipanas,.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X