Demi Bertahan di Tengah Pandemi, Hotel Ini Jadi Co-Working Space

Kompas.com - 27/07/2020, 11:00 WIB
Brooklyn Wythe Hotel diubah jadi co-working space. dezeen.comBrooklyn Wythe Hotel diubah jadi co-working space.

KOMPAS.com - Para pengusaha hotel sedang gencar melahirkan berbagai macam inovasi untuk menarik pelanggan dan meraih pendapatan di tengah Pandemi Covid-19.

Sebut saja, Brooklyn Wythe Hotel di Amerika Serikat yang mengubah total kamar hotelnya ini menjadi co-working space ( ruang kerja bersama) untuk melayani para karyawan yang bekerja jarak jauh.

Hotel butik berbintang empat ini bekerja sama dengan desainer ruang kerjaIndustrious, memberikan fasilitas lengkap ruang perkantoran kepada tamu mereka.

Setiap ruang kerja di hotel ini bisa menampung sekitar 4 orang yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas lengkap seperti jaringan Wi-Fi, televisi pintar, mesin cetak, kursi dan meja kayu, dan lampu di masing-masing meja.

Kemudian, desain interior pada dinding ini menggunakan batu bata serta lantai beton.

Baca juga: Vietnam Punya Hotel Berlapis Emas 24 Karat Pertama di Dunia

"Bersama dengan Industrious, kami menawarkan karyawan tempat yang aman dan nyaman sehingga menjadi lebih produktif," ucap Pemilik Wythe Hotel Peter Lawrence seperti dikutip dari Deezen, Senin (27/7/2020).

Sementara itu, Co-Founder Industrious Jamie Fodari mengungkapkan, kerja sama ini dilakukan karena melihat bagaimana gaya bekerja tradisional telah mengganggu aktivitas di perkantoran seperti biasa.

Brooklyn Wythe Hotel diubah jadi co-working space.dezeen.com Brooklyn Wythe Hotel diubah jadi co-working space.

Menurut Jamie, ini hanyalah salah satu inovasi yang akan berkembang di masa depan dan diikuti banyak pelaku usaha.

"Kami pikir ini hanyalah salah satu contoh jenis inovasi yang Anda lihat di industri dan akan berpengaruh ke tahap selanjutnya," ujar Jamie.

Wythe Hotel akan menyediakan ruang kerja berbagi ini hingga akhir Agustus atau tepatnya pada tanggal 31.

Pihak hotel pun memastikan keselatan dan kesehatan para tamu dengan menyediakan hand-sanitizer, melakukan pengecekan suhu tubuh, serta mewajibkan para tamu menggunakan masker.

Wythe Hotel pun telah bekerja sama denga rumah sakit terdekat untuk memastikan kesehatan para staf mereka, seperti Rumah Sakit Woodhull dan NYU Langone.



Sumber Deezen
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X