Kontraktor BUMN Bangun 4 Pencakar Langit Milik Keluarga Habibie hanya 2 Tahun

Kompas.com - 30/06/2020, 13:06 WIB
Erleseen Tower merupakan mahakarya terbaru dari Meisterstadt Batam yang diyakini bisa menjadi kompetitor utama Marina Bay Sands Singapura, karena proyek ini dilengkapi sky pool and private lounge dengan pemandangan pulau-pulau di sekeliling Batam. Dok PolluxErleseen Tower merupakan mahakarya terbaru dari Meisterstadt Batam yang diyakini bisa menjadi kompetitor utama Marina Bay Sands Singapura, karena proyek ini dilengkapi sky pool and private lounge dengan pemandangan pulau-pulau di sekeliling Batam.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PP mampu menyelesaikan pembangunan empat menara  Meisterstadt atau Pollux Habibie di kawasan Batam Center, Batam, Kepulauan Riau, hanya dua tahun.

Pollux Habibie merupakan proyek kolaborasi antara keluarga Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Direktur Operasi PT PP (Persero) Tbk Anton Satyo Hendriatmo menuturkan konstruksi fase pertama akan diselesaikan pada Juli 2020.

"Proses konstruksi empat menara apartemen mampu kami selesaikan dalam kurun waktu 24 bulan," ujar Anton dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Pollux Resmikan Proyek dengan Kapitalisasi Rp 5 Triliun

Pollux Habibie merupkan superblok yang dibangun di lahan seluas 9 hektar, dan mengadopsi konsep integrated vertical city dari Jerman.

Kawasan Meisterstadt sangat menekankan faktor human centric, yaitu mengaplikasikan teknologi tinggi ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain empat menara apartemen dengan tinggi 55 lantai, pembangunan fase pertama seluas 300.000 meter persegi ini juga dilengkapi lifestyle mall dengan H&M sebagai jangkar utamanya dan F&B shopping street.

Selain itu akan dibangun pula Pollux Habibie Financial Center & International Hotel yang dirancang setinggi 350 meter atau hampir dua kali lipat dari Marina Bay Sands Singapura.

Bangunan ini akan menjadikan Meisterstadt sebagai ikon baru kota Batam sekaligus Indonesia.

Kinerja PT PP (Persero) Tbk sendiri sepanjang 2019 lalu membukukan laba yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp 930,32 miliar.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X