Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kontraktor BUMN Bangun 4 Pencakar Langit Milik Keluarga Habibie hanya 2 Tahun

Pollux Habibie merupakan proyek kolaborasi antara keluarga Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Direktur Operasi PT PP (Persero) Tbk Anton Satyo Hendriatmo menuturkan konstruksi fase pertama akan diselesaikan pada Juli 2020.

"Proses konstruksi empat menara apartemen mampu kami selesaikan dalam kurun waktu 24 bulan," ujar Anton dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Selasa (30/6/2020).

Pollux Habibie merupkan superblok yang dibangun di lahan seluas 9 hektar, dan mengadopsi konsep integrated vertical city dari Jerman.

Kawasan Meisterstadt sangat menekankan faktor human centric, yaitu mengaplikasikan teknologi tinggi ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain empat menara apartemen dengan tinggi 55 lantai, pembangunan fase pertama seluas 300.000 meter persegi ini juga dilengkapi lifestyle mall dengan H&M sebagai jangkar utamanya dan F&B shopping street.

Selain itu akan dibangun pula Pollux Habibie Financial Center & International Hotel yang dirancang setinggi 350 meter atau hampir dua kali lipat dari Marina Bay Sands Singapura.

Bangunan ini akan menjadikan Meisterstadt sebagai ikon baru kota Batam sekaligus Indonesia.

Kinerja PT PP (Persero) Tbk sendiri sepanjang 2019 lalu membukukan laba yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp 930,32 miliar.

https://properti.kompas.com/read/2020/06/30/130657221/kontraktor-bumn-bangun-4-pencakar-langit-milik-keluarga-habibie-hanya-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke