Ada Pekerjaan Pemeliharaan, Hindari Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 19/06/2020, 21:26 WIB
Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Dok. Jasamarga Transjawa Tollroad Regional DivisionJalan Tol Jakarta-Cikampek.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati ketika melintasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek, ada Senin (22/6/2020).

JTT akan melakukan pekerjaan pemeliharaan di Simpang Susun (SS) Cikunir, tepatnya pada lajur 2 on ramp Gerbang Tol (GT) Cikunir 2 KM 10+575 sampai dengan KM 10+437 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek jalur menuju Jakarta dengan panjang penanganan 145 meter.

Pekerjaan pemeliharaan jalan tersebut dilakukan dengan menggunakan metode rekonstruksi rigid.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati mengatakan, pekerjaan tersebut memakan waktu 5 hari kerja. 

"Pekerjaan tersebut akan dimulai Senin (22/6/2020) pukul 10.00 hingga Sabtu (27/6/2020) pukul 05.00 WIB," ujar Widiyatmiko dalam siaran pers, Jumat (19/6/2020).

Baca juga: Atas Diskresi Kepolisian, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Resmi Disekat

Widiyatmiko menjelaskan, karena lokasi pekerjaan berada di dua jalur menuju Jakarta, maka akan dilakukan skema buka tutup sebagian lajur.

Untuk mengantisipasi kepadatan, JTT telah menyiapkan mitigasi risiko akibat adanya pekerjaan tersebut.

Mitigasi risiko tersebut berupa rekayasa lalu lintas secara situasional yaitu kendaraan yang akan menuju GT Cikunir 2 bisa menggunakan lajur 1 serta melalui sodetan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemeliharaan dimaksud karena akan berdampak tertutupnya sebagian lajur di sekitar lokasi pekerjaan," tutur Widiyatmiko.

Oleh sebab itu, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X