Pengelola Mal Ini Bagikan Empon-empon Gratis ke Pengunjung

Kompas.com - 19/06/2020, 17:33 WIB
Salah seorang pengunjung Gresmall saat mencicipi sajian ramuan empon-empon yang disediakan secara gratis, Jumat (19/6/2020). KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAHSalah seorang pengunjung Gresmall saat mencicipi sajian ramuan empon-empon yang disediakan secara gratis, Jumat (19/6/2020).

GRESIK, KOMPAS.com - Selain menerapkan protokol kesehatan untuk menyambut masa transisi menuju new normal dalam operasional sehari-hari, pengelola pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Gresik, Gressmall juga rutin membagikan ramuan empon-empon secara gratis kepada pengunjung.

Pengelola mal yang berada di lingkup Gresik Kota Baru (GKB) ini menyiapkan ramuan empon-empon yang terdiri dari jahe, kunyit hingga kencur siap konsumsi, yang tersedia di pintu masuk.

Hal ini memudahkan para pengunjung yang berkenan untuk langsung mencicipi dalam rangka menambah imunitas tubuh.

"Selain untuk pengunjung, ramuan juga diberikan kepada para karyawan dan tenant  sepanjang pandemi Covid-19 seperti sekarang," ujar General Manager Gresmall Yudi PWR, Jumat (19/6/2020).

Baca juga: Mal dan Hotel di Gresik Siap Hadapi New Normal

Yudi menjelaskan, aktivitas pembagian dan penyajian ramuan empon-empon secara gratis dilakukan dua kali seminggu sebanyak 20 liter.

"Kemarin pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) malah lebih banyak lagi, sekitar 50 liter ramuan setiap harinya," jelasnya.

Tidak hanya di dekat pintu masuk, namun petugas dari Gresmall juga terlihat proaktif menawarkan langsung kepada para pengunjung mal secara berkeliling.

Manajemen Gressmall telah mempersiapkan sejumlah langkah dalam menyambut new normal, terutama terkait penerapan protokol kesehatan bagi para karyawan maupun pengunjung.

Mulai dari menyiapkan chamber untuk menyemprot mobil yang masuk dengan cairan desinfektan, menyediakan sabun pencuci tangan, tempat mencuci tangan, serta hand sanitizer yang bisa digunakan secara gratis.

"Untuk pengunjung, mulai harus memakai masker, periksa suhu tubuh dan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk," tutur Yudi.

Pengelola juga selalu mengecek suhu tubuh setiap pengunjung yang hendak masuk dan berbelanja di mal.

Bila terdapat pengunjung dengan suhu tubuh tinggi atau melebihi ketentuan, maka akan langsung diarahkan ke tim medis yang berjaga.

"Setiap tenant juga kami imbau pakai face shield, karena langsung bertemu pengunjung," kata Yudi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X