Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Podomoro Terapkan Teknologi Tanpa Sentuh di Sejumlah Mal

Kompas.com - 15/06/2020, 16:46 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menjamin pembukaan mal yang dikelola dengan protokol kesehatan dan ketentuan yang berlaku sesuai anjuran dari Pemerintah.

Aturan pembukaan kembali Mal dan Trade Mal (TM) tersebut berupa pembatasan kapasitas pengunjung sebesar 50 persen dan pembatasan jam pengoperasionalan mal dimulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

Penerapan protokol ini juga didukung fasilitas tanpa sentuh (touchless) yang dilengkapi teknologi modern untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada para tenant dan setiap pengunjung.

Sekretaris Perusahaan PT Agung Podomoro Land Tbk Justini Omas mengatakan, perusahaan menyambut baik keputusan Pemerintah yang mengizinkan dibukanya kembali Mal dan TM, terutama untuk membangkitkan kembali aktivitas di lingkungan tersebut.

“Pengoperasian kembali mal dan TM di bawah APLN mengikuti ketentuan dan keputusan dari Pemerintah sebagai upaya pencegahan dan mengatasi penyebaran Covid-19," ucap Justini dalam siaran pers, Senin (15/6/2020).

Baca juga: Agung Podomoro Raup Rp 120 Miliar Selama Pandemi Covid-19

Justini menuturkan, sejak Februari 2020, APLN telah membentuk Satgas Covid-19 untuk memastikan setiap Mal dan TM menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

Sejak adanya pandemi Covid-19, seluruh unit bisnis melakukan penyemprotan disinfektan, mengukur suhu tubuh pengunjung, menyiapkan hand-sanitizer, dan memberikan tanda pengaturan jarak antar pengunjung.

Ketika pemerintah mengizinkan mal beroperasi kembali, mal dan TM yang dikelola lebih siap karena telah menjalalankan seluruh protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Komitmen kami untuk selalu disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan Covid-19 ini demi keamanan dan kenyamanan bersama," ungkap Justini.

Bersamaan dengan pengoperasion kembali mal dan TM di bawah naungan perusahaan, karyawan yang bekerja juga melakukan rapid test Covid-19 mulai hari ini, Senin (15/6/2020).

Langkah ini merupakan upaya pencegahan yang dilakukan Agung Podomoro untuk memastikan bahwa karyawan mal dan TM aman dari Covid-19.

Terdapat ribuan karyawan dari mal dan TM yang akan menjalani rapid test ini mulai dari yang bekerja di Senayan City, Kuningan City, Central Park, serta Neo Soho.

Adapun Mal dan TM dibawah Agung Podomoro yang mulai beroperasi hari ini adalah Thamrin City, Senayan City, Kuningan City, Central Park, Neo Soho, Baywalk, Emporium Pluit, Plaza Kenari Mas, Harco Glodok, LTC Glodok, dan lain-lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com