Pemerintah Gelontorkan Rp 70 Miliar Bedah 4.000 Rumah di Sulteng

Kompas.com - 05/06/2020, 15:53 WIB
Pembangunan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Provinsi Sulawesi Tengah. Dok. TIM KOMUNIKASI PUBLIK SNVT PENYEDIAAN PERUMAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH / BAGIAN HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK DITJEN PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPRPembangunan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Provinsi Sulawesi Tengah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Satuan Kerja Non Vertikal (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tengah akan mengalokasikan anggaran Rp 70 miliar untuk melaksanakan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS) atau bedah rumah di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)

Sumber pendanaan kegiatan BSPS di SNVT Sulteng pada tahun ini bersumber dari Angaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) murni dan Pinjaman Luar Negeri (PLN) melalui National Affordable Housing Program (NAHP).

Sejumlah dana Rp 52,5 miliar dari APBN untuk membiayai 3.000 unit rumah dan Rp 17,5 miliar dari PLN/NAHP.

“Jumlah penerima Program BSPS atau bedah rumah dari Kementerian PUPR di Provisnsi Sulawesi Tengah sebanyak 4.000 unit dengan total anggaran senilai Rp 70 miliar,” ujar Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Sulawesi Tengah Rezki Agung dalam siaran pers, Jumat (5/6/2020).

Rezki melanjutkan, pelaksanaan program tersebut tak dihentikan meski ada Pandemi Covid-19 untuk memberikan rumah layak huni kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). 

Pelaksaan program BSPS tersebut tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dirjen Perumahan Tahap I dan II, jumlah penerima bantuan BSPS di Provinsi Sulteng sebanyak 4.000 unit.

Pada tahap pertama, penerima BSPS ini sebanyak 2.800 unit rumah penerima bantuan. Sementara, pada tahap kedua akan disalurkan untuk 1.200 unit rumah.

Adapun bantuan BSPS di Provinsi Sulawesi Tengah tersebar di 1 kota dan 8 kabupaten.

Rinciannya, Kabupaten Parigi Moutong sebanyak 954 unit, Kabupaten Poso sebanyak 500 unit, Kabupaten Tojo Una-Una sebanyak 562 unit, Kabupaten Morowali sebanyak 488 unit.

Baca juga: Jelang Normal Baru, 3.000 Rumah di Bali Siap Dibedah

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X