Kompas.com - 29/05/2020, 19:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Ciputra Group Johan Giam mengatakan, strategi pemasaran melalui daring dinilai cukup efektif dan efisien dalam penjualan proyek perumahaan.

Strategi ini pun akan terus dikembangkan untuk menggenjot penjualan perumahan CitraLand Puri Serang, Banten.   

“Pada masa pandemi Covid-19 ini, kami menerapkan strategi pemasaran kunjungan ke proyek secara daring, seperti video call dan live streaming. Sementara, promosi lebih intens dilakukan lewat media sosial (Facebook, Instagram, dan Youtube),” ungkap Johan melalui siaran pers, Jumat (29/5/2020).

Hal ini dibuktikan dengan catatan pada Januari hingga Mei 2020, Ciputra membukukan penjualan 65 rumah. Sejumlah 40 persen di antaranya merupakan rumah dengan harga di atas Rp 1 miliar.

Baca juga: Intip Cara Ciputra Bertahan di Tengah Krisis

Sementara 60 persen lainnya merupakan tipe menengah ke bawah seperti tipe Montana yang terdiri dari tiga pilihan, yaitu ukuran 22/60, 30/60, dan 36/72 dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan.

Sedangkan tipe lain yang ditawarkan adalah Ventura (70/234) yang terdiri dari dua lantai seharga Rp 1 miliar.

Project Manager CitraLand Puri Georgius Pranayogi menambahkan, stabilitas penjualan rumah di Kota Serang dipengaruhi beberapa faktor.

Di antaranya permintaan yang terus tumbuh terutama dari pasar end-user, beragam promo yang ditawarkan pengembang selama masa pandemi, dan prospek investasi properti yang masih dianggap menguntungkan.

Pranayogi mengungkapkan, ada beberapa pembeli yang memesan ulang karena merasa nyaman tinggal di kompleks perumahan tersebut.

Saat ini, Ciputra sedang mempersiapkan pembangunan sarana ibadah yang akan direalisasikan pada semester kedua tahun ini.

Pengembang juga melengkapi perumahan ini dengan kawasan hijau, spot-spot taman tematik, serta keamanan satu pintu yang dijaga selama 24 jam dan CCTV di setiap klaster.

Proyek CitraLand Puri dikembangkan di atas lahan seluas 60 hektar yang berada di Jalan Raya Lingkar Selatan, Ciracas, Serang, Banten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.