Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modernland Salurkan Bantuan Sembako di Tiga Lokasi

Kompas.com - 17/04/2020, 15:21 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Modernland Realty Tbk menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat dan warga terdampak pandemi Covid-19 di sekitar proyek yang dikembangkan 3 anak usahanya.

Ketiga proyek tersebut, yakni Kota Modern Tangerang, Modernland Cilejit Tangerang dan kawasan industri ModernCikande Serang, Banten.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada warga di sekitar kantor pusat PT Modernland Realty Tbk.

Adapun setiap paket sembako yang disalurkan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, sarden, tepung terigu dan mie instan.

Kegiatan ini merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) PT Modernland Realty Tbk.

Baca juga: Modernland Pasarkan Rumah Murah Rp 186 Jutaan

Penyerahan bantuan sembako dilakukan di kantor pemasaran Kota Modern Tangerang dan diterima langsung oleh Komandan Unit Intel Kodim 0506/Tangerang, Kapten Arh Jaminah Arie.

Kapten Arh Jaminah Arie mengatakan, bantuan dari PT Modernland Realty Tbk. berupa  sembako akan disalurkan kepada masyarakat dan warga yang terdampak secara ekonomi.

Bantuan sembako mulai disalurkan di Kota Modern pada tanggal 13 April 2020 dan selanjutnya dilakukan pula di dua proyek perseroan lainnya yakni Modernland Cilejit dan ModernCikande Industrial Estate dan di sekitar lokasi kantor pusat PT Modernland Realty Tbk.

HC & Legal Corporate Senior Managing Director PT Modernland Realty Tbk Dharma Mitra mengatakan, pemberian bantuan sembako ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

"Kami juga mengharapkan, bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari selama kebijakan pembatasan fisik," kata Dharma dalam keterangan tertulis, Jumat (17/4/2020).

Menurut Dharma Mitra, pandemi Covid-19 berdampak pada seluruh sektor industri, bisnis dan perniagaan di Indonesia, termasuk perekonomian.

"Berbagai aktivitas ekonomi, seperti warung, toko, atau aktivitas lainnya yang melibatkan banyak orang sangat terdampak, sehingga perekonomian menjadi lesu dan masyarakat kecil tentu sangat merasakan dampaknya," ujarnya.

Untuk mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19, PT Modernland Realty Tbk. juga melakukan berbagai upaya antara lain dengan langkah penyemprotan disinfektan pengecekan suhu badan, penyediaan wastafel dan sabun pencuci tangan.

Kemudian penyediaan hand sanitizer serta masker yang diadakan secara berkala di masing-masing proyek perseroan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com