Tembus 96 Persen, Tol Pekanbaru-Dumai Siap Dilintasi Pertengahan Tahun

Kompas.com - 13/04/2020, 13:43 WIB
Pengerjaan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) oleh kontraktor PT Hutama Karya (Persero) PT Hutama Karya (Persero)Pengerjaan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) oleh kontraktor PT Hutama Karya (Persero)

JAKARTA, KOMPAS.com - Konstruksi Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) terus dikebut PT Hutama Karya (Persero).

Per Senin (13/4/2020), perkembangannya mencapai 96 persen dengan pengadaan lahan 100 persen.

Tol sepanjang 131 kilometer ini diharapkan dapat segera digunakan oleh masyarakat umum khususnya di Kota Pekanbaru dan Dumai pada pertengahan tahun mendatang.

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan, sisa pembangunan yang perlu dirampungkan saat ini adalah di seksi 5 yakni, ruas Duri Selatan-Duri Utara.

“Saat ini tol Permai seksi 5 (Duri Selatan-Duri Utara) progresnya sudah 99 persen dan hanya meninggalkan pemasangan errection girder akhir saja,” jelas Fauzan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (13/4/2020).

Baca juga: Tol Pekanbaru-Dumai Bisa Dilintasi Sebelum Mudik Lebaran 2020

Fauzan melanjutkan, meski di tengah pandemi virus Covid-19, pembangunan Tol Permai tetap berjalan dan dinilai cukup progresif.

Tol ini sudah hampir rampung, Hutama Karya pun berkomitmen pembangunan sesuai jadwal, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lapangan.

"Tidak ada penambahan pekerja dari luar untuk kontraktor, tidak boleh ada lembur, pembagian jadwal shift pekerja proyek yang jelas, hingga pengecekan suhu tubuh di setiap pergantian shift,” tutur Fauzan.

Sebelumnya, Tol Permai Seksi 1 (Pekanbaru-Minas) telah dibuka secara fungsional pada momen Natal dan Tahun Baruu (Nataru) 2019 silam dengan volume kendaraan mencapai 40.518 kendaraan untuk golongan I (Non-Bus).

Tol Permai dilengkapi dengan 10 Tempat Istirahat dan Pelayanan ( TIP), baik 5 TIP arah Kota Pekanbaru dan 5 TIP lainnya arah Kota Dumai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X