[POPULER PROPERTI] Wabah Mengubah Kota-kota Dunia

Kompas.com - 06/04/2020, 10:48 WIB
Ilustrasi kota Jakarta. itdp-indonesia.orgIlustrasi kota Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak peninggalan yang dihasilkan dari wabah yang menyebar ke seluruh dunia menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Senin (6/4/2020).

Salah satunya Victoria Embankment yang merupakan tanggul di sepanjang Sungai Thames ini merupakan salah satu produk pandemi kolera yang pernah merenggut sebanyak 10.000 jiwa.

Tanggul tersebut dibangun oleh insinyur sipil bernama Joseph Bazalgette yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan akan saluran air limbah baru dan modern diperlukan.

Mungkin saja, sistem pembuangan air limbah tersebut mungkin tidak akan pernah terwujud tanpa adanya wabah virus kolera.

Dan ada beberapa peninggalan lain yang dihasilkan dari adanya wabah yang pernah menyerang seluruh dunia.

Selengkapnya baca di sini Wabah yang Mengubah Kota-kota Dunia, Bagaimana Setelah Corona?

Pandemi virus Corona yang menyebar ke seluruh dunia membuat industri properti, khususnya perhotelan mengalami 'mati suri'.

Hal tersebut disebabkan banyak negara dunia melakukan social distancing (jaga jarak sosial) bahkan lockdown (kunci wilayah) untuk mengurangi penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

Dengan begitu, banyak orang yang tak bisa masuk atau ke luar dari negaranya dan hal tersebut berdampak sangat besar pada industi yang sejalan dengan pariwisata tersebut.

Mau tak mau, industri tersebut harus mencari cara untuk menggaet para pengunjung dengan meningkatkan kemampuan teknologi.

 Selengkapnya baca di sini Baca juga: Covid-19 Bikin Bisnis Hotel Lumpuh, Bagaimana Cara Pulih Kembali?



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X