Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu, Jasa Marga Rekonstruksi SS Cikunir, Lalin Dialihkan

Kompas.com - 27/03/2020, 18:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Jakarta-Cikampek kembali melakukan pemeliharaan rekonstruksi rigid Simpang Susun (SS) Cikunir.

Pekerjaan yang telah memasuki siklus keempat ini akan berlangsung selama enam hari mulai Minggu (29/3/2020) pukul 05.00 WIB hingga Jumat (3/4/2020) pukul 05.00 WIB.

Corporate Communication & Community Development Group Head Dwimawan Heru melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (27/3/2020) mengatakan, pekerjaan ini akan dilakukan di lajur 1 dan 2 On Ramp Kanalisasi Cikunir, tepatnya di KM 10+500.

Baca juga: Mulai 19 Maret, Top-Up Tunai Tol Jasa Marga Jabotabek Ditutup Sementara

Dwimawan menambahkan, area pekerjaan ini merupakan pertemuan dua arah dari Jalan TOL Jakarta Outer Ring Road (JORR) dari Jatiasih dan Rorotan menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Total penanganan dilakukan di jalan sepanjang 354 meter.

Rekonstruksi ini dijadwalkan terdiri dari tujuh siklus. Setiap pelaksanaannya dilakukan berdasarkan hasil evaluasi setiap minggunya.

Jasa Marga kembali lakukan rekonstruksi rigid Simpang Susun (SS) Cikunir yang telah memasuki siklus ke-4Dok. Jasa Marga Jasa Marga kembali lakukan rekonstruksi rigid Simpang Susun (SS) Cikunir yang telah memasuki siklus ke-4
Rekayasa lalu lintas

Guna mengantisipasi kepadatan, Jasa Marga beserta kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas menggunakan dua sodetan jalur utama.

Menurut Dwimawan, satu sodetan dari arah Jatiasih menuju Cikampek. Sedangkan sodetan lainnya dari arah Rorotan menuju Cikampek.

Jasa Marga juga menyiapkan rekayasa berupa contraflow secara situasional. Rekayasan tersebut dimulai di KM 08+000 sampai KM 11+000 pada Jalan Tol Jakarta-Cikaampek arah Cikampek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com