Kompas.com - 24/03/2020, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Summarecon Agung Tbk menutup sementara tiga pusat belanjanya sekaligus.

Penutupan ini dilakukan setelah penetapan wabah Covid-19 sebagai Bencana Non Alam dengan Status Keadaan Darurat Bencana di Indonesia.

Ketiga pusat belanja itu adalah Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, dan Summarecon Mall Bekasi.

Head of Corporate Communications Summarecon Agung Cut Meutia mengatakan, penutupan tersebut bersifat sementara dan akan diberlakukan mulai 25 Maret sampai 7 April 2020.

Baca juga: Sejumlah Mal Ditutup Sementara, Supermarket dan Toko Obat Tetap Buka

"Ini sebagai bentuk upaya kami mendukung program Pemerintah yang mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah," ujar Cut Meutia kepada Kompas.com, Selasa (24/3/3030).

Meski ditutup, namun peritel yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat seperti supermarket, dan toko farmasi, serta ATM akan tetap buka.

Cut Meutia menegaskan, peritel yang diperbolehkan beroperasi, jam operasionalnya dibatasi antara pukul 10.00-18.00 WIB di Summarecon Mall Kelapa Gading dan Summarecon Mall Serpong. Kemudian pukul 11.00-18.00 WIB di Summarecon Mall Bekasi.

Rencananya, ketiga mal tersebut akan kembali beroperasi pada 8 April 2020, jika wabah sudah teratasi.

Tetapi jika situasi belum memungkinkan, maka pengelola akan mengevaluasi dan mempertimbangkan kebijakan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.