Rilis Rumah Rp 400 Jutaan, ALSA Tawarkan DP 5 Persen

Kompas.com - 16/02/2020, 07:00 WIB
ALSA merilis klaster terbaru Sriwijaya di Perumahan Darmawangsa Residence, Bekasi, Jawa Barat. Dokumentasi ALSAALSA merilis klaster terbaru Sriwijaya di Perumahan Darmawangsa Residence, Bekasi, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Property Watch (IPW) memprediksi kondisi pasar properti tahun 2020 akan berjalan lebih baik dibanding tahun 2019.

Sektor ini diproyeksikan kembali bangkit setelah tertekan selama beberapa tahun terakhir.

Prediksi ini dilatarbelakangi sejumlah indikator seperti pembangunan infrastruktur serta faktor stimulus fiskal dan moneter.

Direktur Eksekutif IPW Ali Tranghanda mengatakan, stimulus yang dimaksud adalah pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) sebesar 5,1 persen, stabilitas laju inflasi di kisaran 3 persen, serta suku bunga acuan BI 7 Days Reverse Repo Rate (BI7DRRR) sebesar 5 persen.

"Tidak ada alasan properti tidak naik. Ini indikasinya sudah jelas," kata Ali kepada Kompas.com, di Jakarta, awal Januari 2020.

Baca juga: Survei BI: Medan Catat Kenaikan Harga Rumah Tertinggi Se-Indonesia

Salah satu pengembang yang optimistis sektor properti kembali bergairah adalah PT Alamindo Trulynuasa (ALSA).

Pengembang ini mengawali 2020 dengan melansir klaster baru baik berupa hunian maupun komersial di dua proyek perumahan mereka di Bekasi, Jawa Barat.

Kedua perumahan ini adalah Darmawangsa Residence seluas 100 hektar, dan Panjibuwono Residence seluas 200 hektar.

Direktur ALSA Bryan Soedarsono menuturkan, keberaniannya untuk lebih ekspansif tahun ini tidak terlepas dari capaian penjualan tahun 2019 yang meningkat 10 persen dibanding tahun 2018.

Nah, tahun 2020 ini, mereka menargetkan pertumbuhan penjualan juga dengan angka 10 persen dari dua perumahan tersebut.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X