5 Langkah Harus Anda Lakukan Setelah Rumah Kebakaran

Kompas.com - 05/02/2020, 08:00 WIB
Ilustrasi Kebakaran Hutan. ShutterstockIlustrasi Kebakaran Hutan.

KOMPAS.com - Tak satupun orang di dunia ini yang ingin mengalami musibah seperti kebakaran hebat di tempat tinggalnya.

Namun, jika hal tersebut terjadi pada Anda akan ada banyak hal yang harus dilakukan untuk mengembalikan keadaan seperti sedia kala.

Kebakaran tak hanya merugikan secara material, namun ada beberapa faktor lain misalnya kenangan yang tercipta bersama orang tercinta di rumah Anda.

Untuk itu, mengalami musibah seperti kebakaran bukanlah akhir dari segalanya. Anda harus mengetahui bahwa ada beberapa hal yang perlu dilakukan setelah mengalami musibah besar tersebut.

Berikut ini kelima hal yang harus Anda lakukan setelah mengalami musibah kebakaran:

1. Temukan tempat tinggal sementara

Jika Anda memiliki hewan peliharaan, musibah besar seperti kebakaran sangatlah menakutkan bagi mereka.

Namun, hal yang harus Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut setelah terjadi kebakaran adalah dengan menemukan tempat tinggal sementara.

Tempat tinggal tersebut pun harus aman dan nyaman. Anda bisa menemukan tempat tinggal yang pasti sudah aman bersama keluarga maupun kerabat dekat.

Jika tak memiliki keluarga dekat yang tinggal di satu wilayah, Anda bisa menelpon agen bantuan bencana lokal di sekitar rumah atau Pemda setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X