LIVE: China Genjot Pembangunan Rumah Sakit Kedua Corona

Kompas.com - 04/02/2020, 22:00 WIB
Proses konstruksi rumah sakit kedua khusus pasien corona, Leishenshan dijadwalkan selesai pada Rabu (5/2/2020). XinhuaProses konstruksi rumah sakit kedua khusus pasien corona, Leishenshan dijadwalkan selesai pada Rabu (5/2/2020).

KOMPAS.com - Usai sukses membangun rumah sakit pertama pasien khusus corona, Huoshenshan, dalam waktu konstruksi efektif 8 hari, China terus menggenjot pembangunan rumah sakit kedua.

Rumah sakit darurat yang dinamai Leishenshan ini ditargetkan selesai konstruksinya Rabu (5/2/2020) besok, dan mulai menerima pasien pada Kamis (6/2/2020).

Baca juga: 9 Fakta Hebatnya China, Membangun RS Corona 8 Hari

Leishenshan dirancang seluas 30.000 meter persegi dengan kapasitas 1.500 tempat tidur. 

Pembangunannya dimulai pada hari Minggu 26 Januari, atau sehari setelah grounbreaking rumah sakit pertama Huoshenshan.

Mengutip China Daily, Ketua Partai Wuhan Ma Guoqiang mengatakan, dua rumah sakit darurat tersebut memiliki kemampuan untuk merawat pasien dalam kondisi serius.

"Kami harapkan operasi kedua rumah sakit tersebut dapat mengurangi tekanan perawatan yang ada," kata Guoqiang.

Selain kontraktor BUMN China State Engineering Construction Corporation, dua perusahaan besar lainnya yakni Beijing Geo Environ (BGE) dan Oriental Yuhong berkontribusi dalam pembangunan rumah sakit Leishenshan.

Baca juga: Sekali Lagi, Ini Rahasia China Bangun Rumah Sakit Corona Secepat Kilat

Keduanya masing-masing merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi lingkungan dan pemasok material bangunan anti air.

Baik Huoshenshan dan Leishenshan didesain dengan meniru model rumah sakit khusus pasien severe acute respiratory syndrome (SARS) pada 2003 silam dengan masa pembangunan efektif 7 hari.

Berikut siaran langsung pembangunan rumah sakit Leishenshan:

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X