9 Fakta Hebatnya China, Membangun RS Corona 8 Hari

Kompas.com - 04/02/2020, 19:18 WIB
Rumah sakit khusus pasien corona Huoshenshan dilengkapi fasilitas komunikasi videocall yang memungkinkan dokter yang bertugas berkomunikasi dengan para ahli di luar rumah sakit.
Getty ImagesRumah sakit khusus pasien corona Huoshenshan dilengkapi fasilitas komunikasi videocall yang memungkinkan dokter yang bertugas berkomunikasi dengan para ahli di luar rumah sakit.

KOMPAS.com -  China memang digdaya. Ini bukan isapan jempol semata, melainkan didukung oleh sejumlah fakta kasat mata.

Saat diterpa krisis kesehatan akibat merebaknya virus corona, negara Tirai Bambu ini justru terpacu melakukan hal terbaik.

Salah satu hal fenomenal yang telah mereka kerjakan adalah pembangunan rumah sakit khusus pasien corona Huoshenshan yang dibuka pada Senin (3/2/2020).

Baca juga: Hebatnya China, Rumah Sakit Corona Dilengkapi Robot Medis

Satu rumah sakit khusus corona lainnya tengah dalam proses penyelesaian yakni Leishensan Hospital, dan beroperasi Rabu (5/2/2020) besok.

Dengan segala sumber daya yang dimiliki, baik dana, para perancang, profesional, pekerja lapangan, material maupun teknologi konstruksi, China bahkan beberapa langkah lebih maju ketimbang Amerika Serikat sekalipun.

Kemajuan China yang dianggap unggul dibanding Negeri Paman Sam, dapat dibaca pada tautan berikut ini.

Sekali Lagi, Rahasia China Bangun Rumah Sakit Corona Secepat Kilat

Kedua rumah sakit tersebut dirancang mengikuti model fasilitas kesehatan khusus pasien severe acute respiratory syndrome  (SARS) Xiaotangshan di Beijing, yang dibangun pada 2003 silam.

Rumah sakit khusus pasien SARS ini didesain dengan kapasitas 1.000 tempat tidur dan China sukses membangunnya dalam waktu hanya 7 hari.

Berikut fakta kehebatan China membangun Huoshenshan:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X