Incar Peluang Proyek di Kongo, Wika Teken Kerja Sama dengan TSG Holdings

Kompas.com - 22/01/2020, 21:57 WIB
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika menjalin kerja sama dengan TSG Global Holdings untuk membangun infrastruktur di Kongo. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh General Director TSG Global Holdings Rubar Sandi dan Direktur Utama Wika Tumiyana, di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Dokumentasi WikaPT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika menjalin kerja sama dengan TSG Global Holdings untuk membangun infrastruktur di Kongo. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh General Director TSG Global Holdings Rubar Sandi dan Direktur Utama Wika Tumiyana, di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika sepakat berkolaborasi dengan TSG Global Holdings yang berbasis di Amerika Serikat, untuk penjajakan peluang-peluang proyek infrastruktur di Republik Demokratik Kongo.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh General Director TSG Global Holdings Rubar Sandi dan Direktur Utama Wika Tumiyana, di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Direktur Utama Wika Tumiyana mengatakan, salah satu proyek infrastruktur yang akan dikerjakan adalah pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Kinshasa.

Baca juga: Makin Ekspansif, Wika Rintis Proyek Rp 1,1 Triliun di Tanzania

Kerja sama ini merupakan momentum sekaligus bukti bahwa Wika konsisten dan berkelanjutan mengembangkan bisnis di pasar luar negeri dengan perencanaan yang terukur dan matang.

“Bersama TSG Global Holdings, kami optimistis dapat menuntaskan pekerjaan pembangunan PLTS dengan tepat mutu, biaya, serta waktu yang efektif dan efisien,” ujar Tumiyana.

Dalam implementasi rencana proyek tersebut, TSG melalui afiliasinya Sunplus S.A.R.L. memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Wika untuk skup pekerjaan engineering, procurement, construction (EPC).

Selain proyek tersebut, peluang kerja sama lain yang sedang dijajaki adalah proyek infrastruktur transportasi dan bendungan.

Sebagai informasi, PLTS Kinshasa merupakan tahap awal dari pembangunan PLTS 1.000 MW yang konsesi investasinya dikelola oleh Sunplus S.A.R.L.

Proyek pembangkit listrik tenaga surya tersebut adalah pintu pembuka bagi TSG Global Holdings, untuk mengalkulasi, mengkaji dan merealisasikan rencana pembiayaan kerja sama proyek-proyek investasi lain di Afrika dengan Wika.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X