Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Incar Peluang Proyek di Kongo, Wika Teken Kerja Sama dengan TSG Holdings

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh General Director TSG Global Holdings Rubar Sandi dan Direktur Utama Wika Tumiyana, di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Direktur Utama Wika Tumiyana mengatakan, salah satu proyek infrastruktur yang akan dikerjakan adalah pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Kinshasa.

Kerja sama ini merupakan momentum sekaligus bukti bahwa Wika konsisten dan berkelanjutan mengembangkan bisnis di pasar luar negeri dengan perencanaan yang terukur dan matang.

“Bersama TSG Global Holdings, kami optimistis dapat menuntaskan pekerjaan pembangunan PLTS dengan tepat mutu, biaya, serta waktu yang efektif dan efisien,” ujar Tumiyana.

Dalam implementasi rencana proyek tersebut, TSG melalui afiliasinya Sunplus S.A.R.L. memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Wika untuk skup pekerjaan engineering, procurement, construction (EPC).

Selain proyek tersebut, peluang kerja sama lain yang sedang dijajaki adalah proyek infrastruktur transportasi dan bendungan.

Sebagai informasi, PLTS Kinshasa merupakan tahap awal dari pembangunan PLTS 1.000 MW yang konsesi investasinya dikelola oleh Sunplus S.A.R.L.

Proyek pembangkit listrik tenaga surya tersebut adalah pintu pembuka bagi TSG Global Holdings, untuk mengalkulasi, mengkaji dan merealisasikan rencana pembiayaan kerja sama proyek-proyek investasi lain di Afrika dengan Wika.

https://properti.kompas.com/read/2020/01/22/215737821/incar-peluang-proyek-di-kongo-wika-teken-kerja-sama-dengan-tsg-holdings

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke