Kompas.com - 15/01/2020, 18:58 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP) bakal melakukan serah terima apartemen Icon Gresik kepada para konsumen, Semester I-2020.

Apartemen yang berada di kawasan Icon Mall, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Gresik, Jawa Timur, ini telah mencapai tahap tutup atap atau topping off, April 2019.

"Sudah siap, jadi rencananya akan segera kami serahterimakan kepada pemilik, pada semester pertama tahun ini," ujar General Manager PT RNBP Ryan Sudrajat kepada Kompas.com, Rabu (15/1/2020).

Apartemen Icon Gresik terdiri dari dua menara, A dan B dengan jumlah total 770 unit yang mencakup 27 lantai. Harga yang ditawarkan serentang Rp 300 juta hingga Rp 500 juta per unit.

Baca juga: Bupati Resmikan Icon Mall Gresik

"Untuk sementara yang bakal segera diserahterimakan itu menara A dulu, baru kemudian berlanjut menara B," jelas Ryan.

Direktur Operasional RBNP Teddy Tsu menambahkan, hingga saat ini sudah sekitar 80 persen unit terserap pasar dengan sebagian besar pembeli berasal dari Gresik, Surabaya, dan sekitarnya.

"Pembeli mayoritas dari Gresik sendiri dan Surabaya, sekitar 70 persen. Baru selebihnya ada yang dari Lamongan, Mojokerto dan Bojonegoro," kata Teddy.

Selain di pasar primer, apartemen Icon Gresik juga aktif ditransaksikan di pasar sekunder. Terbukti banyak pemilik awal yang menjual kembali unit-unitnya kepada pembeli baru.

"Hal ini karena harga terus naik seiring progres pembangunan fisik yang terus mengalami kemajuan," imbuh Teddy.

Apartemen Icon Gresik merupakan bagian dari pengembangan properti multifungsi Icon Superblock Gresik yang meliputi mall, dan Hotel Santika.

Untuk merealisasikan proyek multifungsi ini RBNP harus merogoh kocek senilai Rp 1,4 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.