Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Resmikan Icon Mall Gresik

Kompas.com - 26/10/2018, 21:20 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meresmikan Icon Mall yang dikembangkan PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP), Jumat (26/10/2018).

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Sambari yang didampingi Wakil Bupati Mohammad Qosim.

Sambari mengatakan, dibukanya Icon Mall, menjadikan Kabupaten Gresik sebagai kota modern yang mampu memenuhi kebutuhan warganya.

“Gresik ini ada ribuan pabrik, ada pelabuhan internasional. Tentu saja pembangunan Icon Mall ini adalah hal yang tepat,” ujar Sambari.

Dia berharap, masyarakat Gresik yang ingin berbelanja dan mencari hiburan tidak lagi jauh-jauh. Sebab di Gresik sendiri, kini sudah tersedia pusat belanja sesuai kebutuhan mereka.

“Selain itu, kehadiran mal menambah masuknya pajak pendapatan ke Pemerintah Kabupaten Gresik, yang dapat digunakan untuk pembangunan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Pusat perbelanjaan di Gresik, Icon Mall yang bakal diresmikan, Jumat (26/10/2018), tampak samping.KOMPAS.com / Hamzah Pusat perbelanjaan di Gresik, Icon Mall yang bakal diresmikan, Jumat (26/10/2018), tampak samping.
Sementara Chairman PT RBNP Bambang Setyobudi menambahkan, tidak hanya membangun melainkan juga ada beberapa bangunan lain, mulai dari perumahan, hotel, dan apartemen.

“Selanjutnya secara berturut-turut akan dilakukan peresmian untuk hotel dan apartemen, semoga semua bisa selesai pada tahun depan,” ucap Bambang.

Icon Mall dibangun seluas 43.000 meter persegi dengan nilai investasi Rp 1 triliun. Mal ini dilengkapi Hotel Santika yang bakal diresmikan pada 7 Desember 2018 mendatang.

Kemudian apartemen empat menara sebanyak 660 unit, 250 unit ruko, dan 450 unit hunian eksklusif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com