Kompas.com - 26/10/2018, 21:20 WIB

GRESIK, KOMPAS.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meresmikan Icon Mall yang dikembangkan PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP), Jumat (26/10/2018).

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Sambari yang didampingi Wakil Bupati Mohammad Qosim.

Sambari mengatakan, dibukanya Icon Mall, menjadikan Kabupaten Gresik sebagai kota modern yang mampu memenuhi kebutuhan warganya.

“Gresik ini ada ribuan pabrik, ada pelabuhan internasional. Tentu saja pembangunan Icon Mall ini adalah hal yang tepat,” ujar Sambari.

Dia berharap, masyarakat Gresik yang ingin berbelanja dan mencari hiburan tidak lagi jauh-jauh. Sebab di Gresik sendiri, kini sudah tersedia pusat belanja sesuai kebutuhan mereka.

“Selain itu, kehadiran mal menambah masuknya pajak pendapatan ke Pemerintah Kabupaten Gresik, yang dapat digunakan untuk pembangunan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Pusat perbelanjaan di Gresik, Icon Mall yang bakal diresmikan, Jumat (26/10/2018), tampak samping.KOMPAS.com / Hamzah Pusat perbelanjaan di Gresik, Icon Mall yang bakal diresmikan, Jumat (26/10/2018), tampak samping.
Sementara Chairman PT RBNP Bambang Setyobudi menambahkan, tidak hanya membangun melainkan juga ada beberapa bangunan lain, mulai dari perumahan, hotel, dan apartemen.

“Selanjutnya secara berturut-turut akan dilakukan peresmian untuk hotel dan apartemen, semoga semua bisa selesai pada tahun depan,” ucap Bambang.

Icon Mall dibangun seluas 43.000 meter persegi dengan nilai investasi Rp 1 triliun. Mal ini dilengkapi Hotel Santika yang bakal diresmikan pada 7 Desember 2018 mendatang.

Kemudian apartemen empat menara sebanyak 660 unit, 250 unit ruko, dan 450 unit hunian eksklusif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.