Kompas.com - 12/12/2019, 15:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Modernland Realty Tbk resmi membentuk perusahaan patungan (joint venture) dengan perusahaan konstruksi asal Korea Selatan Lotte E&C, guna membangun megaproyek multifungsi di Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Kamis (12/12/2019).

Langkah perdana perusahaan patungan ini adalah mengakuisisi lahan seluas 50.219 meter persegi atau 5 hektar milik PT Modernland REalty Tbk dengan harga Rp 802 miliar.

Vice President Director PT Modernland Realty Tbk Freddy Chan mengatakan lahan tersebut  akan dikembangkan sebagai mixed use project bertajuk Lotte Land Modern Realty dengan total investasi Rp 2 triliun.

“Pengalaman panjang Lotte E&C akan memberikan nilai tambah bagi proyek untuk menjamin sebuah kualitas. Lotte juga menghadirkan konsep dan warna baru bagi Jakarta Garden City,” tutur Freddy.

Konsep yang dibawa untuk proyek apartemen Jakarta Garden City ini menekankan pada budaya Korea yang saat ini sedang ngetren, khususnya untuk kalangan milenial. Dengan membawa konsep budaya Korea juga nantinya diharapkan akan menjaring pembeli lebih banyak lagi.

Baca juga: Ini Alasan Lotte Bangun Apartemen Rp 2 Triliun di Jakarta Timur

Lebih lanjut Freddy mengatakan, joint venture ini merupakan bukti kepercayaan investor asing yang lebih besar dalam mengembangkan bisnis di kawasan Jakarta Garden City.

Menurut Freddy, saat ini tren perkembangan properti akan meningkat seiring stabilitas pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Pertumbuhan ekonomi kelas menengah yang cukup tinggi juga akan meningkatkan daya beli hunian untuk masyarakat yang lebih tinggi pula," kata Freddy.

Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk menambahkan, selain Lotte E&C, perseroan juga telah bekerja sama dengan investor lain mengembangkan Jakarta Garden City.

“Perseroan melihat baik prospek Jakarta Garden City ke depan, terbukti banyak investor yang berminta mengajak kerja sama," ucap David.

Dia menyebut para investor yang telah bekerja sama dengan PT MOdernland Realty Tbk antara lain AEON, IKEA, serta PT Astra International Tbk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.