Bisnis Properti Raja Alat Berat, Mendiang Achmad Hamami

Kompas.com - 01/12/2019, 13:23 WIB
Menara pertama Gran Rubina Business Park akan dibuka pertengahan April 2015. granrubina.comMenara pertama Gran Rubina Business Park akan dibuka pertengahan April 2015.

KOMPAS.com — Pengusaha Achmad Hamami berpulang pada usia 90 tahun. Menurut Forbes, pria yang masuk daftar orang terkaya di Indonesia ini memiliki kekayaan senilai 725 juta dollar AS atau sekitar Rp 10,22 triliun pada 2018.

Pemilik serta Komisaris Utama PT Tiara Marga Trakindo ini punya imperium bisnis di bidang layanan alat berat, energi, ritel, teknologi informasi, pembiayaan, dan real estat.

Khusus bidang properti, melalui PT Triyasa Propertindo (Triyasa) yang berada di bawah naungan Grup MahaDasha, Hamami mendirikan perkantoran Gran Rubina dan Samira Residence.

Baca juga: Achmad Hamami Tutup Usia, Ini Jejak Bisnisnya

Gran Rubina I atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama Generali Tower at Gran Rubina Business Park adalah proyek perkantoran yang dibangun dengan tinggi 21 lantai.

Menara ini merupakan satu dari tiga gedung yang berada di kompleks perkantoran Gran Rubina Business Park.

Adapun Samira merupakan proyek berkelanjutan PT Wiyasa Persada, bagian dari Triyasa Propertindo Group.

Hingga saat ini, Samira Residence memiliki dua proyek yakni di Sentul dan Bekasi. Perumahan ini berada di area CBD Sentul yang menawarkan 111 unit rumah dengan berbagai tipe, seperti Tipe 36/84, Tipe 45/84, Tipe 75/96, dan Tipe 90/96.

Sementara Samira Regency Bekasi dibangun diatas lahan seluas 2,1 Ha dan terbagi menjadi 3 fase penjualan dengan total 159 unit rumah dan 20 unit ruko.

Bukan hanya bergerak di bidang pengembangan kawasan, Triyasa juga mengelola aset-aset properti milik PT Tiara Marga Trakindo (TMT).

Selain itu, perusahaan juga melebarkan sayapnya di bidang perhotelan dengan mengoperasikan beberapa hotel dan mal di Indonesia. Adapun merek yang dikelola antara lain Sadira Plaza dan Fox Harris Hotel.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X