Achmad Hamami Tutup Usia, Ini Jejak Bisnisnya

Kompas.com - 01/12/2019, 11:21 WIB
Menara pertama Gran Rubina Business Park akan dibuka pertengahan April 2015. granrubina.comMenara pertama Gran Rubina Business Park akan dibuka pertengahan April 2015.

KOMPAS.com - Achmad Hadiat Kismet Hamami atau lebih dikenal dengan Achmad Hamami meninggal dunia pada usia 90 tahun.

Dia merupakan pemilik serta komisaris utama PT Tiara Marga Trakindo. Melansir laman Bloomberg, sebagai perusahaan induk, Tiara Marga Trakindo juga berkutat di bidang energi, ritel, teknologi informasi, pembiayaan, dan real estat.

Salah satu anak usahanya yakni, PT Trakindo Utama menawarkan produk layanan alat berat, khususnya sebagai distributor Caterpillar di Indonesia.

Menurut laman resmi perusahaan, pada Juni 2008, PT Tri Swardana Utama didirikan sebagai dealer heavy-duty truck Mercedes-Benz.

Bukan itu saja, pada tahun 2001, perusahaan mendirikan PT Chakra Jawara yang menjadi dealer untuk dump truck IVECO di Indonesia.

Baca juga: Samira Regency, Proyek Ke-5 Triyasa Propertindo Mulai Dibangun

Usaha lain yang ia geluti antara lain bisnis pertambangan dan infrastruktur lewat PT ABM Investama Tbk.

Kemudian PT Mahadana Dasha Utama sebagai perusahaan holding investasi, dan PT Chandra Sakti Utama Leasing.

Di bidang pertambangan khususnya batubara, perusahaan mendirikan PT Reswara Minergi Hartama didirikan sebagai perusahaan induk bagi semua usaha yang berkaitan dengan batubara.

Selain itu, melalui PT Sumberdaya Sewatama bersama dengan PT Sanggar Sarana Baja, Hamami mengakuisisi lima konsesi tambang, yakni PT Tunas Inti Abadi, PT Aneka Cipta Prima, PT Dipta Iriana Sejahtera, PT Sinar Mega Prima, dan PT Multi Cahaya Prima.

PT Sumberdaya Sewatama awalnya merupakan perusahaan penyewaan genset Caterpillar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X