Gubernur NTT: Jalan Nasional Kurang Dirawat, Semaknya Banyak Sekali

Kompas.com - 21/11/2019, 19:17 WIB
Victor Laiskodat saat masih menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem pada 2015. KOMPAS.com/Indra AkuntonoVictor Laiskodat saat masih menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem pada 2015.

KUPANG, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, menemukan jalan nasional di wilayahnya yang dipenuhi semak belukar.

Viktor menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan DIPA dan Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020 di Aula Fernandez-Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Rabu (20/11/2019).

"Saya kalau melintas di jalan nasional itu semaknya banyak sekali," ungkap Viktor.

Baca juga: Wagub NTT Sanggup Perbaiki Jalan Rusak 1.650 Kilometer

Menurut Viktor, itu artinya selama ini semua pihak bekerja, tapi belum tersinkronisasi dengan baik.

Viktor mencontohkan jalan nasional dari Kupang hingga Atambua, Kabupaten Belu, dan dari Ende hingga Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Di sepanjang dua jalur jalan di Pulau Timor dan Flores itu, Viktor menemukan banyaknya semak belukar yang memenuhi bahu, dan badan jalan.

Padahal, jalan nasional tersebut menjadi sarana warga desa dan kabupaten menjalani aktivitas sehari-hari. Karena itu harus diberi perhatian oleh semua pihak.

Pemerintah kabupaten pun harus berkoordinasi dengan pemerintah desa, agar jalan nasional itu juga dibersihkan oleh warga.

Viktor memberi apresiasi pemerintah Kabupaten Malaka yang tegas memberi sanksi kepada desa yang tidak merawat jalan beraspal yang dipenuhi semak.

"Kalau kabupaten Malaka bagus. Jalan yang semaknya masih ada, maka dana desanya tidak dicairkan," kata Viktor.

Viktor pun berharap semua pihak, baik itu provinsi, kabupaten hingga desa, bisa ikut berpartisipasi dalam merawat pembangunan yang ada di wilayah NTT termasuk infrastruktur.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X