Wagub NTT Sanggup Perbaiki Jalan Rusak 1.650 Kilometer

Kompas.com - 26/06/2019, 14:35 WIB
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi, optimis pihaknya mampu menyelesaikan Ruas Jalan Provinsi NTT yang rusak. Kompas.com/Sigiranus Marutho BereWakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi, optimis pihaknya mampu menyelesaikan Ruas Jalan Provinsi NTT yang rusak.

KUPANG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi optimistis mampu mememperbaiki Jalan Provinsi NTT yang rusak.

Ruas jalan yang rusak tersebut sepanjang 1.650 kilometer dari total 2.800 kilometer panjang jalan provinsi.

Pemprov NTT menargetkan perbaikan jalan rusak selama tiga tahun dalam kepemimpinan Gubernur  Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi.

Baca juga: Bendungan Rotiklot NTT, Dibangun dan Diresmikan Jokowi

"Kami target tuntaskan jalan provinsi selama tiga tahun. Jalan provinsi yang rusak saat ini mencapai 1.650 kilometer," kata Josef kepada sejumlah wartawan di Kupang, Selasa (25/6/2019).

Menurut Josef, skema pengerjaannya akan dilakukan bersama dengan setiap kabupaten sepanjang 50 kilometer, sehingga dalam tiga tahun diharapkan semua jalan provinsi tuntas diperbaiki.

"Untuk mendanainya, anggaran kita intervensi untuk pengerjaan jalan di setiap kabupaten,"  ujar mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar itu.

Sementara, kondisi jalan nasional di NTT cukup bagus. Drmikian pula dengan jalan kabupaten, karena itu, Pemprov NTT akan fokus menuntaskan jalan provinsi yang rusak.

"Program pemerintah saat ini adalah Jala, yakni Jalan Listrik dan Air karena itu pemerintah terus berupaya agar pembangunan jalan, listrik dan air dapat dilaksanakan secara bertahap," tutupnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X