Berca Buka Program Magang Putaran Kedua

Kompas.com - 15/11/2019, 15:46 WIB
Kurt Kunz Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Thibaut Le Chatelier Presiden Direktur PT Berca Schindler Lifts, Herman Kepala BBPLK Bekasi merayakan kelulusan program magang BLS putaran pertama di kantor pusat BLS, Puri Indah, Jumat (15/11/2019). Kompas.com/SuhaielaKurt Kunz Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Thibaut Le Chatelier Presiden Direktur PT Berca Schindler Lifts, Herman Kepala BBPLK Bekasi merayakan kelulusan program magang BLS putaran pertama di kantor pusat BLS, Puri Indah, Jumat (15/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), PT Berca Schindler Lifts (BSL) mengadakan program magang.

Perayaan kelulusan angkatan pertama dilaksanakan Jumat (15/11/2019), yang berlokasi di Puri Indah, Jakarta Barat.

Program magang ini berfokus pada keterampilan industri lift dan eskalator yang mencakup pemasangan, perawatan, dan perbaikan pada setiap unit lift dan eskalator.

Selanjutnya, Berca Schindler akan membuka program magang putaran kedua yang dimulai tahun ini.

Baca juga: BBPLK Bekasi Jalin Kerja Sama dengan Berca Schindler Lifts Selenggarakan Program Magang

Tak hanya itu, Presiden Direktur Berca Schindler Thibaut Le Chatelier juga menandatangani program kerja sama dengan Kepala Balai Besar Pelatihan Kerja (BBPLK) Bekasi Herman di kantor pusat Berca Schindler.

“Kami senang dapat melanjutkan kerja sama program magang ini bersama BBPLK Bekasi untuk membawa bakat-bakat muda dengan keterampilan yang sesuai untuk menghadapi revolusi industri 4.0," terang Thibaut.

Baca juga: Gandeng BBPLK, Berca Buka Peluang Magang di Bekasi

Sama halnya dengan Thibaut, Herman juga mengatakan pengembangan SDM ini dinilai menjadi masa depan Indonesia yang cerah dengan program kurikulum yang menggabungkan ilmu mekanikal dan elektrikal yang nantinya dapat diterapkan di lingkungan kerja.

Salah satu lulusan magang dari BLS Yudha mengatakan, setelah mengikuti program magang BLS selama 2 tahun, ia diajarkan menjadi lebih berani untuk melayani customer dan bertemu dengan banyak orang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X