Mowilex Kurangi Penggunaan Plastik Kemasan Cat

Kompas.com - 30/10/2019, 19:00 WIB
CEO Mowilex Indonesia Niko Safavi KOMPAS.COM/DANI PRABOWOCEO Mowilex Indonesia Niko Safavi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mowilex Indonesia berencana mengurangi penggunaan plastik kemasan produk cat mereka hingga 80 persen, dalam kurun delapan tahun ke depan. 

Menurut CEO Mowilex Indonesia Niko Safavi, langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung kampanye global dalam mengurangi sampah plastik di laut

"Kami berkomitmen mengurangi sammpah plastik di laut, salah satunya yaitu mengurangi penggunaan material plastik pada kemasan hingga," kata Safavi dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com, Rabu (30/10/2019).

Baca juga: Mowilex, Pemegang Sertifikat Karbon Netral Pertama di Indonesia

Keberadaan sampah plastik di laut lepas tengah menjadi perhatian dunia. Terutama, setelah sejumlah satwa laut tewas akibat memakan plastik. 

Safavi mengatakan, Mowilex perlu mengambil peran nyata untuk mendukung upaya penyelamatan lingkungan, terutama bagi biota laut. 

"Komitmen untuk mengurangi sampah plastik itu, kami perlu dukungan kompetitor kami," ucap Safavi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X