Kompas.com - 27/10/2019, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) menargetkan dapat membiayai proyek infrastruktur hingga Rp 5 triliun sampai akhir 2019.

Sejauh ini, IIF telah berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 3,6 triliun.

"Mungkin Rp 5 triliun ya (sampai akhir tahun)," ucap Presiden Direktur IIF Reynaldi Hermansjah menjawab Kompas.com, Rabu (23/10/2019).

Baru-baru ini, IIF memberikan fasilitas cash deficiency support (CDS) kepada PT Pemalang Batang Toll Road, pemegang konsesi ruas Tol Pemalang-Batang, sebesar Rp 600 miliar. 

Baca juga: PBTR Dapat Pinjaman Rp 600 Miliar

Bila tak ada rintangan, dalam waktu dekat IIF juga akan menyalurkan pembiayaan kepada PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTP) sebesar Rp 550 miliar. 

"Selain itu di sektor telekomunikasi. Kita masih finalisasi, jadi enggak enak (untuk memberikan informasi yang lebih jelas)," ucapnya. 

Sebagai enabler dan katalisator pembangunan proyek infrastruktur, ia menambahkan, IIF memiliki persyaratan khusus bagi perusahaan yang dapat menerima bantuan pembiayaan. 

"Salah satu keunikan kita, seluruh proyek infrastruktur yang kita biayai, harus mengedepankan social and enviromental aspect," pungkas Reynaldi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.