Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PBTR Dapat Pinjaman Rp 600 Miliar

Kompas.com - 23/10/2019, 13:20 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemegang konsesi ruas Tol Pemalang-Batang, PT Pemalang Batang Toll Road (PBTR) memperoleh pinjaman sebesar Rp 600 miliar dari PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF). 

Pinjaman berupa cash deficiency support (CDS) itu dapat digunakan PBTR apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk menutupi beban operasi yang dikeluarkan. 

"CDS ini sudah lama kita tunggu-tunggu dan kita proses. Mudah-mudahan jadi awal kebaikan kami," kata Presiden Direktur PBTR Supriyono di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Pemerintah Akui Kualitas Tol Pemalang-Batang Kurang Baik

Penandatanganan kerja sama pemberian pinjaman dilakukan di kantor IIF, Jakarta, antara Supriyono dengan Presiden Direktur IIF Reynaldi Hermansjah. 

Adapun CDS ini dapat digunakan dalam tenor sepanjang 222 bulan hingga 24 November 2035. 

Sementara itu, Reynaldi mengatakan, IIF hanya memberikan pinjaman kepada proyek-proyek yang memiliki komitmen terhadap prinsip-prinsip sosial dan lingkungan hidup.

PBTR sendiri dinilai telah menerapkan prinsip tersebut. Tak hanya dalam pengoperasiannya, tetapi juga pada saat pembangunan dan proses pembebasan lahannya. 

"Mudah-mudahan keberlangsungannya semakin pasti dan semakin jelas, sehingga bermanfaat secara umum," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com