PBTR Dapat Pinjaman Rp 600 Miliar

Kompas.com - 23/10/2019, 13:20 WIB
Kondisi Jalan Tol Pemalang-Batang Km 321 jalur A setelah diperbaiki.
Waskita Toll RoadKondisi Jalan Tol Pemalang-Batang Km 321 jalur A setelah diperbaiki.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemegang konsesi ruas Tol Pemalang-Batang, PT Pemalang Batang Toll Road (PBTR) memperoleh pinjaman sebesar Rp 600 miliar dari PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF). 

Pinjaman berupa cash deficiency support (CDS) itu dapat digunakan PBTR apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk menutupi beban operasi yang dikeluarkan. 

"CDS ini sudah lama kita tunggu-tunggu dan kita proses. Mudah-mudahan jadi awal kebaikan kami," kata Presiden Direktur PBTR Supriyono di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Pemerintah Akui Kualitas Tol Pemalang-Batang Kurang Baik

Penandatanganan kerja sama pemberian pinjaman dilakukan di kantor IIF, Jakarta, antara Supriyono dengan Presiden Direktur IIF Reynaldi Hermansjah. 

Adapun CDS ini dapat digunakan dalam tenor sepanjang 222 bulan hingga 24 November 2035. 

Sementara itu, Reynaldi mengatakan, IIF hanya memberikan pinjaman kepada proyek-proyek yang memiliki komitmen terhadap prinsip-prinsip sosial dan lingkungan hidup.

PBTR sendiri dinilai telah menerapkan prinsip tersebut. Tak hanya dalam pengoperasiannya, tetapi juga pada saat pembangunan dan proses pembebasan lahannya. 

"Mudah-mudahan keberlangsungannya semakin pasti dan semakin jelas, sehingga bermanfaat secara umum," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X