Velvety Teal, Koleksi Furnitur yang Pas untuk Hunian Minimalis

Kompas.com - 24/10/2019, 16:04 WIB
Nestudio memamerkan koleksi terbaru mereka, Velvety Teal. Hospitality Indonesia 2019 yang digelar selama empat hari (23-26/10/2019) di Jakarta International Expo Kemayoran. Dok NestudioNestudio memamerkan koleksi terbaru mereka, Velvety Teal. Hospitality Indonesia 2019 yang digelar selama empat hari (23-26/10/2019) di Jakarta International Expo Kemayoran.

JAKARTA, KOMPAS.com – Konsep hunian minimalis saat ini menjadi pilihan banyak pasangan muda di tengah padatnya Jakarta. Itu karena hunian minimalis, seperti misalnya di apartemen, memiliki harga lebih terjangkau, terutama bagi baru merintis karier.

Namun, meskipun minimalis, hunian hendaknya harus tetap mampu memberikan kenyamanan pada penghuninya. Terlebih, kehidupan harian perkotaan seperti di Jakarta akrab dengan aktivitas serba cepat dengan mobilitas tinggi.

Hal itu membuat hunian berperan penting untuk mengisi kembali energi dan mengusir penat setelah seharian bekerja.

Mewujudkan desain terbaik

Desain menjadi salah satu kunci utama guna mewujudkan hunian minimalis yang nyaman, Desain rumah harus disesuaikan dengan luas ruangan, lantaran hunian minimalis tak terlalu luas sehingga penataan barang harus tepat.

Dengan keterbatasan lahan, furnitur dan perabot yang ada jangan sampai membuat ruangan malah menjadi semakin sempit dan sumpek. Oleh karena itu, pemilihan furnitur harus diperhatikan. Pilih furnitur seperti meja, kursi, atau sofa yang pas untuk hunian minimalis.

Mulai aspek ergonomis

Hal pertama perlu diperhatikan pada pemilihan furnitur untuk hunian minimalis adalah aspek ergonomisnya. Dengan ukuran yang pas, furnitur atau perabot tidak akan memenuhi ruangan. Hunian tetap terasa longgar.

Jika mengesampingkan aspek ergonomis, bisa jadi perabot itu malah akan membuat ruangan semakin berantakan atau sumpek. Hal tersebut otomatis bikin tidak nyaman.

Bahkan, yang paling parah, perabot seperti sofa malah tidak cukup untuk dimasukkan ke dalam ruangan.

Nestudio memamerkan koleksi terbarunya, Velvety Teal, di ajang Hospitality Indonesia 2019 yang digelar empat hari, 23-26 Oktober 2019, di Jakarta International Expo Kemayoran.Dok Nestudio Nestudio memamerkan koleksi terbarunya, Velvety Teal, di ajang Hospitality Indonesia 2019 yang digelar empat hari, 23-26 Oktober 2019, di Jakarta International Expo Kemayoran.
Aspek warna

Selain memilih perabot yang ukurannya pas untuk hunian minimalis, jangan remehkan pula aspek warna. Itu karena warna memiliki pengaruh terhadap sisi psikologis seseorang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X