Basuki Hadimuljono Tetap Menjabat Menteri PUPR

Kompas.com - 23/10/2019, 09:07 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono turut mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono turut mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com -  Basuki Hadimuljono kembali menempati posisi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) dalam Kabinet Indonesia Maju masa bhakti 2019-2024.

Kepastian ini diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019) pagi.

"Menteri PUPR Pak Basuki Hadimuljono. Siapa tak kenal beliau? Pak Basuki akan melanjutkan kerja di bidang infrastruktur," kata Jokowi.

Baca juga: Ini Alasan Basuki Mau Kembali Jadi Pembantu Jokowi

Basuki yang dijuluki Jokowi sebagai "Daendels"-nya Indonesia merupakan profesional yang sejak awal karirnya berkiprah di Kementerian PUPR.

Lulusan Teknik Geologi Universitas Gadjah Mada (UGM) ini menyelesaikan program master dan doktor-nya di Colorado State University, Amerika Serikat.

Selama hampir 40 tahun berkiprah di Kementerian PUPR, tiga kali Basuki menjabat sebagai pejabat Eselon I.

Mulai dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (2005-2007), Inspektur Jenderal (2007-2013), dan Direktur Jenderal Penataan Ruang (2013-2014).

Pada 2014, ia ditunjuk Jokowi menjadi Menteri PUPR pada Kabinet Kerja Jilid I.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X