Akses Tol Jagorawi akan Ditambah

Kompas.com - 18/10/2019, 10:13 WIB
Pekerjaan perbaikan jalan di ruas Tol Jagorawi KOMPAS.COM/DANI PRABOWOPekerjaan perbaikan jalan di ruas Tol Jagorawi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menambah gerbang tol baru di ruas Tol Jakarta-Bogor-Ciawi atau Jagorawi.

Penambahan akses ini merupakan permintaan dari pemerintah daerah (pemda) yang berencana mengembangkan kawasan di sekitar pintu masuk.

Jasa Marga Regional JabodetabekJabar Division Head Reza Febriano mengatakan, akses tersebut berada di KM 42.

Sejauh ini, rencana penambahan gerbang baru masih dalam tahap pengujian oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga: Jasa Marga Gandeng Brimob Jaga Gerbang Tol di Sekitar DPR

"Mungkin nanti akan diberi nama Gerbang Tol Ciawi 3, karena lokasinya yang dekat dengan Ciawi," kata Reza di kantornya, Kamis (17/10/2019).

Soal rencana pengembangan kawasan, Reza mengaku kurang mengetahui secara pasti. Namun, dengan adanya tambahan gerbang tol tersebut diharapkan roda perekonomian semakin menggeliat.

Berdasarkan catatan perseroan, hingga pertengahan tahun ini jumlah kendaraan yang melakukan transaksi di Tol Jagorawi mencapai 73,73 juta unit.

Jumlah ini naik 1,9 persen bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai 72,35 juta  kendaraan.

Baca juga: Guna Memenuhi SPM, Jasa Marga Tingkatkan Kualitas Layanan Tol Jagorawi

Peningkatan volume transaksi tersebut turut mendorong peningkatan pendapatan perseroan yakni dari Rp 388 miliar pada paruh pertama 2018 menjadi Rp 411,5 miliar pada paruh pertama tahun ini atau tumbuh 6,1 persen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X