Beli Rumah Bonus Janda Muda, Trik Baru Pengembang di Parung!

Kompas.com - 17/10/2019, 15:06 WIB
Flyer promosi beli rumah dapat janda muda ini dilakukan oleh PT Kayana Inti Selaras, pengembang The Orchard The Orchard Residences @ Parung. dok PT Kayana Inti SelarasFlyer promosi beli rumah dapat janda muda ini dilakukan oleh PT Kayana Inti Selaras, pengembang The Orchard The Orchard Residences @ Parung.
Editor M Latief

DEPOK, KOMPAS.com - Banyak cara dilakukan pengembang properti untuk memasarkan produk huniannya yang benar-benar menarik kosumen. Salah satunya promosi ' beli rumah dapat janda muda' yang dilakukan oleh PT Kayana Inti Selaras, pengembang The Orchard The Orchard Residences @ Parung ini.

Kayana Inti melontarkan promosi tersebut selama 3 bulan untuk menyambut momen penjualan akhir tahun 2019. Pada beberapa hari terakhir program promosi tersebut sempat mencuri perhatian warga Depok dan sekitarnya, lantaran menimbulkan tanda tanya besar.

"Karena memang berhasil bikin penasaran setiap orang yang membacanya di sejumlah lokasi di Depok. Buat kami, beli rumah dapet janda muda ini kan cara komunikasi biar engga jenuh dengan model promosi selama ini. Dapat janda muda itu cuma marketing gimmick, bukan dalam arti sebenarnya," ujar Direktur Utama PT. Kayana Inti Selaras, Hario Rahadanto kepada sejumlah media, di Depok, Kamis (17/10/2019).

Hario menjelaskan, tagline promosi " Beli Rumah dapat Janda Muda" itu punya arti dan makna tersendiri. Dia menyebutkan, janda muda merupakan akronim dari Jaminan, Asuransi kebakaran, Nokia 5.1, Diskon uang muka, Angsuran ringan (Janda), serta Menginap di Phuket atau Bali, Untung dan Aman (Muda).

Promosi tersebut berlaku terbatas, yakni hanya kepada konsumen yang melakukan pembelian unit The Orchard Residences @ Parung pada masa promosi, yakni selama 3 (tiga) bulan, mulai 1 Oktober 2019 sampai 31 Desember 2019.

Hario mengatakan, Jaminan Asuransi Kebakaran memang diberikan langsung kepada konsumen yang melakukan pembelian unit rumah melalui skema KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) selama masa pembiayaan. Bagi konsumen yang mengambil jangka waktu pembiayaan antara 10, 15 sampai 20 tahun, unit rumah yang dibeli otomatis sudah terproteksi asuransi kebakaran untuk jangka waktu sangat lama.

"Kalau untuk Nokia itu cuma hadiah langsung ketika konsumen melakukan pembayaran tanda jadi atau booking fee dan telah melengkapi berkas pembelian paling lambat satu minggu," ujar Hario.

Ihwal diskon uang muka, lanjut dia, konsumen tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk memiliki rumah. Konsumen cukup menyiapkan uang Rp 10 juta dan sudah termasuk booking fee sehingga sisa uang muka akan gratis.

"Jadi, konsumen bisa mengalokasikan anggarannya untuk kebutuhan lain seperti furniture rumah yang akan ditempati," ucap Hario.

The Orchard Residences @ Parung merupakan perumahan untuk segmen menengah bawah yang mulai dikembangkan secara efektif sejak Mei 2017 lalu. Proyek yang dikembangkan di lahan seluas 2 hektar ini merangkum 125 unit rumah dan 8 unit ruko.

Pranowo, The Orchard Residences @ Parung, mengatakan bahwa profil konsumen perumahan ini merupakan profil pekerja di kawasan Jakarta Selatan. Mereka menganggap posisi Parung lebih dekat menuju lokasi kerjanya, terutama sejak adanya MRT. 

"Mereka memang menjadikan MRT di Lebak Bulus sebagai andalannya, ditambah lagi akses ke tol BORR untuk Cinere-Serpong kan sudah beroperasi pada 2020 nanti," papar Pranowo.

Untuk konsumen yang sudah membeli unit sejak awal dipasarkan dengan harga perdana Rp300 juta untuk tipe 38/72, saat ini harganya sudah mencapai Rp 482 juta. Pranowo mengatakan, dari situ konsumen sudah bisa mendapat keuntungan investasi tidak kurang dari 62 persen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X