Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

30 Pengemudi Online Teken Akad KPR SMF-Grab

Kompas.com - 08/10/2019, 14:57 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerja sama strategis pemberian akses Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi mitra pengemudi online antara PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF dan Grab Indonesia, telah direalisasikan dan disambut antusias oleh para driver GrabCar.

Bertempat di Kantor Grab Indonesia, Jakarta, pada Senin (7/10/2019), 30 pengemudi menandatangani akad KPR SMF-Grab yang digelar secara serentak.

Mereka telah dinyatakan memenuhi kriteria dan persyaratan dari 300 orang pendaftar dalam kegiatan Expo KPR SMF-Grab yang digelar pada 16-17 September 2019.

Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan SMF Heliantopo mengatakan, KPR SMF-Grab mendapat sambutan antusias dari para mitra pengemudi Grab.

Baca juga: SMF dan Grab Rilis KPR Khusus dengan Bunga Tetap

"Hal ini menunjukkan bahwa spirit dari program ini tercapai, yakni sebagai upaya untuk meningkatkan akses mitra pengemudi Grab Indonesia untuk memiliki rumah melalui KPR," tutur Heliantopo dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Selasa (8/10/2019).

Heliantopo mengakui, bahwa selama ini masyarakat yang tidak memiliki slip gaji atau berpenghasilan tidak tetap memiliki tantangan tersendiri untuk membeli dan memiliki rumah.

Dengan kerja sama dalam bentuk produk KPR SMF-Grab diharapkan masyarakat sasaran yang belum terfasilitasi, bisa dengan mudah memperoleh haknya dalam mendapatkan rumah layak huni dan terjangkau.

“Karena itu, kami optimistis sambutan para mitra terhadap produk ini akan semakin meningkat,” imbuh Heliantopo.

Program KPR SMF-Grab disalurkan melalui multifinance bekerja sama dengan SMF. Suku bunga berlaku tetap sepanjang tenor.

Dengan demikian, nilai kewajiban angsuran debitur stabil selama waktu pembiayaan, dan tidak terpengaruh gejolak kenaikan suku bunga, sehingga dapat memberikan kepastian dalam mengangsur.

Kerja sama dengan Grab Indonesia merupakan salah satu bentuk implementasi dari misi SMF sebagai BUMN di bawah Kementerian Keuangan, yang mengemban tugas dari Pemerintah sebagai Special Mission Vehicle (SMV).

Tugas tersebut adalah membangun dan mengembangkan Pasar Pembiayaan Sekunder Perumahan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com