Sky Home, Rumah di Atas Awan Dijual Rp 8 Miliaran

Kompas.com - 05/10/2019, 22:42 WIB
Sky Home Dokumentasi AKR LandSky Home

JAKARTA, KOMPAS.com - AKR Land secara resmi melansir Sky Home atau rumah di atas retail  dan lot parkir, Sabtu (5/10/2019).

Sky Home ditawarkan dengan jumlah terbatas, hanya 14 unit dengan harga perdana mulai dari Rp 8 miliar hingga Rp 10 miliar.

Tingginya harga perdana ini, menurut Head of Marketing AKR Land Anggun Melati karena spesifikasi dan kualitasnya terbilang mewah.

"Selain jumlahnya yang terbatas, juga karena rumah ini terbuat dari material berkualitas mewah seperti marmer pada lantai, saniter, kitchen cabinet, wardrobe, dan lain-lain," jelas Anggun.

Sky Home mengingatkan Kompas.com, akan rumah di atas mal Thamrin City dan Kelapa Gading Square ketika sempat viral menjadi perbincangan publik.

Baca juga: AKR Land Anggarkan Belanja Modal Tahun Depan Rp 2,2 Triliun

Anggun mengakui, konsep Sky Home memang mirip dengan properti sejenis yang dikembangkan dua developer tersebut.

Hanya, AKR Land menunggu momentum yang tepat untuk merilisnya, ketika pasar sudah lebih percaya diri, dan investor bergerak kembali membelanjakan uangnya.

Sky Home telah dibangun sejak 2013 lalu bersamaan dengan Gallery West Residence, di area yang sama seluas 2,1 hektar.

Gallery WestDokumentasi AKR Land Gallery West
Bedanya, Sky Home merupakan  town house rasa apartemen, sementara Gallery West Residence berkonsep murni apartemen konvensional.

Hal ini dijelaskan Head of Design AKR Land Huzaifa Tri Utami. Menurutnya, Sky Home merupakan apartemen rasa rumah, atau rumah rasa apartemen yang dibuat senyaman mungkin.

"Rumah jenis ini cocok bagi mereka yang ingin tinggal di apartemen, namun dengan bangunan yang lebih luas serta denah dan penataan ruang mirip rumah tapak. Ada ruang tamu, ruang keluarga, kamar, dapur, kamar mandi, serta service area," kata Tri.

Di setiap unit, terdapat garasi pribadi yang didedikasikan untuk kendaraan pemilik, teras untuk bercengkerama, serta front yard untuk anak-anak bermain.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X