Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Area Komersial Marchand Hype di Bintaro Punya Zona Khusus Organik

Kompas.com - 15/09/2019, 19:41 WIB
M Latief

Editor

BINTARO, KOMPAS.com - Kawasan komersial Marchand Hype Station menggandeng Komunitas Organik Indonesia (KOI) dan membentuk zona Organik Marketplace. Kawasan komersial CBD Emerald Bintaro itu dikembangkan di lahan seluas 5000 m2.

Chief Operation Officer (COO) Marchand Hype Station, Andreas Audyanto, mengatakan pihaknya melihat adanya kebutuhan gaya hidup sehat organik yang terus meningkat. Untuk itu Marchand Hype berkolaborasi dengan pedagang para produk organik yang memerlukan tempat permanen. 

Andreas zona organik tersebut akan menjadi kawasan komersial pertama di Bintaro yang menghadirkan banyak pengusaha produk organik seperti makanan, kosmetik, vitamin, produk kesehatan, makanan kering dan lainnya dalam satu ruangan.

"Supaya mereka juga tak perlu harus pindah-pindah tempat berdagang seperti saat car free day. Kerjasama ini kami harapkan bisa menjadikan Marchand Hype Station menjadi pusat komunitas organik se-Jabodetabek, bahkan nusantara," lanjut Andreas.

Marchand Hype Station dikembangkan oleh Harita Land melalui anak perusahaannya, PT Cipta Harmoni Lestari. Mengedepankan selera kalangan milenial, area komersial ini terdiri dari 8 unit ruko dan 244 unit toko kedai dan 14 unit working space.

Andreas menuturkan, ke depan akan ada banyak acara terkait dengan organik, seperti Tetumbasan, Workshop organic, Organic Day, dan agenda bermanfaat lainnya.

Pada kesempatan tempat yang sama, Chief Marketing Officer (CMO) Marchand Hype Station, Setia Iskandar Rusli menambahkan, untuk kebutuhan kegiatan seperti itu Marchand Hype Station didesain seperti festive market.

Tampak muka setiap toko mengutamakan kebebasan berekspresi dari para pemiliknya. Di beberapa tempat juga menghadirkan mural dan street art.

"Kami tidak rancang seperti gedung komersial yang interiornya monoton. Di sini koridornya unik dengan lampu koridor yang berbeda. Kami ingin jadikan toko-toko itu sebagai atraksi utama untuk pengunjung," ucap Setia.

Setia optimistis kawasan komersial yang terletak di Bintaro Jaya ini bisa mendapat perhatian publik, terutama lantaran Bintaro Jaya sudah termasuk kota mandiri yang makin lengkap infrastrukturnya. Hal ini terlihat dengan dibangunnya ruas tol yang menghubungkan Bintaro – Alam Sutera dan menjadikan Bintaro terhubung dari Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, seperti halnya Serpong. 

Dia menambahkan, saat ini Marchand Hype sudah terjual di atas 70 persen dan masih dalam tahap pembangunan. Serah terima unit proyek ini ditargetkan pada Juni 2020 mendatang.

Unit yang ditawarkan di sini mulai Rp 290 juta sampai Rp 700 jutaan per unit, tergantung besarnya. Dia mencatat, 8 unit ruko langsung habis terjual pada saat diluncurkan pada 27 April 2019 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com