Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Cara Unik Manfaatkan Lilin untuk Dekorasi Rumah

Kompas.com - 14/09/2019, 13:37 WIB
Hilda B Alexander

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Lilin biasanya hanya digunakan pada waktu-waktu tertentu saja, contohnya untuk menciptakan kesan romantis saat makan malam.

Selain itu, lilin yang mengandung wewangian atau aromaterapi kerap dipakai di kamar mandi modern untuk relaksasi.

Nah, sebenarnya lilin bisa dimanfaatkan untuk dekorasi ruang lho. Tidak hanya pada waktu-waktu istimewa saja, pemakaian lilin dekorasi dapat mempercantik tampilan ruangan.

Tertarik untuk mencobanya? Yuk, simak cara unik mendekorasi ruangan dengan trik penataan lilin-lilin.

1. Tempat Lilin Gantung di Atas Meja Makan

Lilin dekorasi untuk meja makan umumnya diletakkan di tengah-tengah meja. Untuk mengubah suasana di ruang makan, sesungguhnya ada cara lebih unik untuk menempatkan lilin sebagai dekorasi.

Gantung semacam tray di atas meja makan kemudian letakkan sejumlah lilin. Penempatan lilin yang menggantung di atas meja makan dapat memaksimalkan fungsi lilin sebagai penerang ruangan.

Selain itu, ruang makan Anda terlihat lebih cantik, bukan?

2. Lilin Dekorasi di Dinding

Meskipun dengan bentuknya yang sederhana, lilin sudah bisa menciptakan suasana romantis di dalam rumah, namun, untuk menghadirkan kesan elegan, cobalah untuk memanfaatkan wadah lilin atau candle holder.

Candle holder tersedia dalam berbagai pilihan model. Anda bisa menggunakan model candle holder yang ditempelkan di dinding.

Candle holder dinding memiliki beragam variasi desain, mulai dari candle holder bergaya minimalis hingga candle holder klasik.

Candle holder bisa dipasang di dinding atas meja, di kedua sisi kanan dan kiri hiasan dinding, ataupun di samping lukisan sebagai dekorasi ruangan.

3. Lilin Dekorasi di Ruang Keluarga

Meja di tengah ruang keluarga sebaiknya jangan dibiarkan kosong. Sebagai titik fokus, mendekorasi meja dapat mengubah suasana di ruang keluarga, lho.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com