Berkat Digital Marketing, Hanson Group Raup 4 Kali Lipat Penjualan

Kompas.com - 19/08/2019, 20:13 WIB
Salah satu unit di Klaster Arcadia, Perumahan Forest Hill, Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Dokumentasi Forest DevelopmentSalah satu unit di Klaster Arcadia, Perumahan Forest Hill, Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi milenial identik dengan dunia digital. Oleh karena itu, untuk menggaet mereka, aktivitas marketing dan penjualan pun dirancang sedigital mungkin.

Demikian transformasi yang dilakukan cucu usaha Hanson Group, Forest Development, atas produk hunian mereka Forest Hill, di kawasan Parung, Kabupaten Bogor.

Berkat transormasi marketing konvensional ke digital, penjualan Forest Development melonjak empat kali lipat. 

Catatan terakhir kuartal II-2019, mereka meraup penjualan atau marketing sales senilai Rp 31 miliar dari harga jual per unit mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 1 miliar.

Sebelumnya pada tahun 2017 yang dianggap sebagai masa paling suram, Forest Development hanya sanggup mendulang angka Rp 8 miliar.

Kondisi ini membaik pada 2018 dengan mencapai penjualan sekitar Rp 29 miliar.

Baca juga: Mengapa Pengembang Hunian Berebut Milenial?

Targetnya, hingga akhir tahun 2019, Forest Development dapat membukukan marketing sales hingga Rp 250 miliar.

Managing Director Forest Development Steve Suryadinata mengungkapkan, upaya transformasi dengan melakukan perubahan pasar sasaran dari baby boomers dan generation Y yang umumnya sudah memiliki rumah, ke milenial yang rata-rata belum memiliki rumah membuahkan hasil positif.

"Perubahan lain adalah menyesuaikan strategi pengembangan product-centric menjadi customer-centric, sebagai respons atas kemajuan teknologi. Harga pun kami cocokkan dengan kemampuan mereka," kata Steve menjawab Kompas.com, Senin (19/8/2019).

Kemajuan teknologi, lanjut Steve, menimbulkan kemudahan akses informasi yang pada gilirannya memengaruhi cara dan perilaku masyarakat menjadi lebih cerdas, rasional dan selektif dalam memilih investasi, terutama di bidang properti.

Karena itulah Forest Development memaksimalkan penggunaan aset teknologi untuk menjangkau pasar yang lebih tepat dan luas serta melakukan efisiensi sumber daya sehingga bisa menghadirkan produk terbaik dan kualitas setara dengan produk perumahan menengah atas.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X